0 Comment

 


Bismillaah....

 


Semoga Allah selalu kuatkan HATIKU untuk IKHLAS mencintaimu sebaik²nya istri Sholehah 


Seorang perempuan ditanya pendapatnya saat suaminya menikah lagi dan dia bilang “Ikhlas menerima asal syar’i.”

Ditanya lagi “Bagaimana dengan perasaan hatimu sejujurnya ?”

Lalu dia tersenyum sejenak sebelum menjawab


Begini jawabannya,


Suamiku bukan milikku.

Dia milik Allah yang diperkenalkan padaku bersamaku.

Dan aku mencintai dia tidak berlebihan dan tidak kurang.

Secukupnya.

Bila dia bilang cintaku kurang, aku tambah cintaku.

Bila dia bilang terlalu banyak, ya aku kurangi cintaku.

Sebab cintaku dan cintanya sebenarnya hanya kepada Allah.

Aku hanya harus menunaikan kewajiban sebagai istri.

begitu pula dirinya padaku dan anak2 kami.

Dan aku bahagia bersuamikan dia, sebab tidak semua orang berani menjual perasaan hatinya ke Allah dan benar-benar melihat dunia sebagai benar-benar tipuan yang banyak melalaikan manusia.

Jangankan suamiku menikah lagi,

dia kembali ke Allah kapan pun saya ikhlas

melepasnya pergi ke rumah sebenarnya penuh cinta…”


MALAM INI HUJAN MENGGUYUR BUMI


…malam ini hujan mengguyur bumi,

dan suami tercinta tak ada di sini

dia mungkin sedang bercanda dan tertawa

bersama istri yang lain

aku ingin menangis

aku ingin sedih

tapi dia berpesan padaku bila ini terjadi

maka kembalilah kepada cinta pada Allah

gelar lagi sajadah dan bersujudlah

baca lagi Al Quran penuh kecintaan

dan tetap genggam bahwa Allah adalah cinta teragung

lalu kulakukan semua nasehatnya

hingga kudengar langkah kaki syaitan menjauh

syaitan itu sangat-sangat kecewa padaku

sebab tetap Allah tujuanku

di saat penuh rindu seperti malam ini


…pulanglah bang, pulanglah

Kembalilah ke istrimu yang lain,

Malam ini aku rela engkau tertawa bercanda bersama dia

Cemburu hatiku telah lama mati padamu

lelaki bijak yang jiwanya telah dibeli Allah

sedang aku ingin melewati malam ini

seperti saat belum mengenalmu

hanya Al Quran dalam dekapku,

dalam ucapku,

dalam sapaku

aku tetap kuatkan hati tak ingin sakiti dia yang menantimu di sana

keberkahan langit bagiku lebih dari segalanya

sedang cintamu padaku aku syukuri

meski setetes tapi itu cukup

untuk mengisi penuh cinta setengah cangkirku padaNya

yang bila aku tuang ke muka bumi,

niscaya musnah semua pulau di dunia ini karenanya

Pulanglah bang,

dia menantimu dengan cemas…


Apa kau kira akan masuk syurga, sebelum tiba (cobaan) seperti orang2 sebelum kamu? Mereka ditimpa malapetaka dan sengsara serta digoncangkan (bermacam2 cobaan) hingga berkata Rasul dan orang2 beriman: “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sungguh pertolongan Allah amat dekat. QS. Al Baqarah 2:214

– Bila merasa sudah sempurna, mengapa kau masih di dunia?


Alhamdulillahilladzi bi ni'matihi tatimmush sholihaat wa shalallahu ala nabiyyina muhammad wa'ala alihi wa sohbihi wa sallam.


Semoga bermanfaat😊


Ummu Hamidah/siti khodijah



Posting Komentar Blogger

 
Top