0 Comment


Bakal calon presiden dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang berasaskan Islam , Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH, MSc mencoblos ditemani istrinya Rika Kato Mahendra yang tak mengenakan pakaian muslimah. Tanpa kerudung yang menutupi rambutnya, baju yang dikenakannya pun tak cukup menutupi lengan dan betisnya.

Yusril yang juga dikenal sebagai ustadz, bersama istrinya mencoblos di TPS 004, Kuningan, Jakarta Selatan. Parahnya, di TPS tersebut, PBB yang digawangi Yusril hanya mendapat tiga suara.

Dalam ulasan detikcom, dikabarkan, berdasarkan hasil penghitungan, Rabu (9/4/2014), ada 389 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap di TPS 004. Dari jumlah tersebut, 239 orang menggunakan hak suaranya dengan perincian 235 suara sah, 4 tidak sah.

PDIP menjadi juara dengan perolehan 139 suara, Gerindra 35 suara, Golkar 17 suara, NasDem 12 suara dan Demokrat 5 suara. PBB hanya mendapat 3 suara.

Menurut quick count oleh Cyrus Network dan CSIS yg diupdat, Rabu, 09 April 2014 21:18, PBB hanya memperoleh suara 1,6 % suara.

Perlu diketahui, Partai Bulan Bintang memiliki visi mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang Islami. Dan dalam Anggaran Dasarnya, PBB telah meletakkan Islam sebagai asas partai.

Setelah lolos menjadi partai peserta pemilu tahun 2014 dengan nomor urut 14, PBB berencana mengusung Ketua Majelis Syuronya, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, SH., M.Sc. sebagai bakal calon presiden.

[PurWD/voa-islam.com]

Posting Komentar Blogger

 
Top