0 Comment
Abu Raihan al-Biruni ialah seorang Muslim penemu benua Amerika di awal abad kesebelas. Al-Biruni menemukan benua Amerika 500 tahun sebelum Columbus. Di tengah gelombang pesimisme yang berkembang mengenai apa yang disebut cerita resmi yang telah berabad-abad berusaha untuk meyakinkan dunia bahwa penjelajah Spanyol Christopher Columbus adalah orang pertama yang menemukan benua Amerika.

Sebuah artikel yang menyatakan bahwa Abu Raihan al-Biruni menemukan benua berabad-abad sebelum Columbus datang ke benua tersebut. Seorang penulis sejarah Hari , S. Frederick Starr menjelaskan bahwa al-Biruni memang menemukan Amerika jauh sebelum Columbus berlayar pada tahun 1498.

Menurut artikel , Abu Raihan al- Biruni , yang lahir pada tahun 973, dia lahir di negara Asia Tengah Uzbekistan tepatnya. Ia adalah orang pertama yang secara resmi menunjukkan bahwa daratan yang belum ditemukan di laut antara Eropa dan Asia benar-benar ada .

Meskipun al- Biruni , yang membuat klaim pada awal abad kesebelas, tidak pernah dirinya meletakkan batu di Amerika, keahlian tak tertandingi nya pada geografi dan pemetaan membawanya pada kesimpulan bahwa dunia yang membentang dari pantai barat Eropa dan Afrika ke pantai timur dari Asia hanya dua perlima dari dunia .

Pengetahuan al-Biruni mampu berbicara dalam dua bahasa yaitu kedua bahasa India Tengah dan Timur, serta mengeti di bidang matematika, astronomi, mineralogi, geografi, kartografi, geometri dan trigonometri di bawah ulama besar seperti Ahmad al-Farghani, memberinya wawasan yang mendalam ilmu dari berbagai bidang dan peradaban.(zb/worldbulletin)

http://www.gemaislam.com/

Posting Komentar Blogger

 
Top