0 Comment
Seni Membantah ::

1- Raja Faisal ditanya : Kenapa rambut jenggot anda hitam, tapi rambut kepala anda sudah putih ???

Beliau menjwab : Karena rambut kepalaku tumbuh 20 tahun lebih dulu dari jenggotku.

2- Al Mutanabby ditanya : Aku melihat anda dari jauh saya kira anda seorang wanita.
Beliau menjawab : Adapun saya melihat anda dari jauh saya kira anda laki-laki.

3- Mentri Inggris yang gemuk berkata kepada Bernard yang kurus : Kalau ada orang melihat anda, mereka akan menyangka bahwa negri kita sedang kena bencana kelaparan.

Orang kurus tadi menjawab : Kalau ada orang melihat anda, mereka akan tau apa yang menjadi sebab timbulnya bencana kelaparan itu.

4- Suatu hari Juha hadir ke sebuah kampung dan disapa oleh salah satu warga : Wahai Juha, saya tidak bisa mengenalimu melainkan ketika saya melihat keledaimu.

Juha menjawab : Memang sesama keledai itu saling mengenal satu sama lain.

5- Seorang suami melihat istrinya bersedih, maka ia berkata : Wahai istriku demi Allah engkau adalah wanita kedua tercantik yang pernah aku lihat.

Sang Istri menjawab : Lantas siapa wanita tercantik itu ???

Sang Suami menjawab : Wanita tercantik itu adalah engkau ketika sedang tersenyum.

6- Seorang lelaki melihat seorang wanita dan berkata kepadanya : Anda ini sangat rupawan sekali ya.

Sang wanita menjawab : Seandainya engkau tampan, niscaya aku akan mengatakan hal yang sama seperti yang engkau katakan.

Sang lelaki menjawab : Tidak apa-apa anda berbohong sebagaimana aku tadi juga berbohong.

7- Al Jahidz (lelaki buruk rupa) bertemu seorang wanita yang buruk rupa di Baghdad, ia pun berkata kepadanya : Dan ketika binatang buas digiring.

Sang wanita berkata : Ada orang yang menyindir saya dan melupakan wujudnya.

8- Ada seorang wanita tua yang sedang menggiring empat ekor keledai, tiba-tiba ada dua orang pemuda menghampirinya dan berkata : Selamat pagi wahai ibunya keledai.

Wanita tua tadi menjawab : Selamat pagi juga wahai anakku.

9- Seorang kakek tua yang sudah bungkuk punggungnya didekati pemuda yang ingin mengejeknya : Wahai paman berapa harga busur ini ???

Sang Kakek menjawab : Jika Allah memanjangkan usiamu, busur ini akan datang kepadamu dengan gratis.

10- Seorang badui makan daging kambing muda di hadapan pejabat dengan rakus, ia lalu ditanya : Kenapa anda makan dengan rakus seolah ibunya kambing akan menandukmu ???

Si Badui menjawab : Kenapa anda kasihan dengan kambing, seolah ibunya kambing itu yang menyusui anda.

Bonus :

Ketika seorang ikhwan yang berjenggot di ejek dengan pemuda : Hati2 sebentar lagi hari raya idul adha, banyak kambing yang di sembelih.

Si ikhwan menjawab : Kamu juga hati2, setelah idul adha akan datang hari raya agama budha, banyak babi yang di sembelih..

sumber disini

Posting Komentar Blogger

 
Top