181 Comment
Syaikh ali jaber,sosok dai asal madinah saudi arabia yang belakangan sering terlihat di layar kaca dan namanyapun cukup di kenal di kalangan masyarakat indonesia..tetapi siapakah beliau sebenarnya...? benarkah beliau adalah imam masjid nabawi seperti yang diberitakan media indonesia..?

berikut ini artikel yang diambil dari situs neo syiah, muslimmedia.news,yang sangat santer mempublikasikan berita fitnah dan kerap mengolok olok ahlus sunnah di negeri ini..tetapi malah memuji dan menyanjung syaikh ali jaber.!!!

muslimmedia.news  memberitakan..

Dalam sebuah cuplikan ceramah video di Youtube, Syekh Ali Jaber mengisahkan tentang dirinya sewaktu berjumpa dengan salah seorang ustadz anti maulid, membid'ah-bid'ahkan Maulid Nabi.  Syaikh Ali Jaber kemudian menghampiri dan bertanya "Kenapa Maulid Bid'ah?" Jawaban dari ustadz tersebut adalah karena tidak ada dizaman Rasulullah

Syekh Ali Jaber bertanya lagi : "Jadi dasarnya itu saja ?". Jadi tidak ada didalam al-Qur'an maupun Hadits yang secara jelas melarang hal itu, maka Syekh Ali Jaber berkata lagi : "Antum dari kepala sampai ujung kaki, bid'ah. Karena antum tidak ada dizaman Rasul"

Diakhir kisahnya, Syekh Ali Jaber memberikan nasehat bahwa "Walaupun dalam masalah Maulid itu ada beda pendapat, tapi tidak salah kita saling shilaturahim, saling menasehati dan saling mengisi".
__________________________________________________________
sampai disini,terlihat jelas bahwa sang syaikh tidak faham tentang bid'ah..yang jelas jelas sudah rasulullah peringatkan tentang bahaya bid'ah tersebut..

 Apakah bid'ah  dan apa pengertiannya..??
Bid’ah secara bahasa berarti membuat sesuatu tanpa ada contoh sebelumnya. (Lihat Al Mu’jam Al Wasith, 1/91, Majma’ Al Lugoh Al ‘Arobiyah-Asy Syamilah)
Hal ini sebagaimana dapat dilihat dalam firman Allah Ta’ala,
بَدِيعُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ
“Allah Pencipta langit dan bumi.” (QS. Al Baqarah [2] : 117, Al An’am [6] : 101), maksudnya adalah mencipta (membuat) tanpa ada contoh sebelumnya.
Juga firman-Nya,
قُلْ مَا كُنْتُ بِدْعًا مِنَ الرُّسُلِ
“Katakanlah: ‘Aku bukanlah yang membuat bid’ah di antara rasul-rasul’.” (QS. Al Ahqaf [46] : 9) , maksudnya aku bukanlah Rasul pertama yang diutus ke dunia ini. (Lihat Lisanul ‘Arob, 8/6, Barnamej Al Muhadits Al Majaniy-Asy Syamilah)

[Definisi Secara Istilah]
Definisi bid’ah secara istilah yang paling bagus adalah definisi yang dikemukakan oleh Al Imam Asy Syatibi dalam Al I’tishom. Beliau mengatakan bahwa bid’ah adalah:
عِبَارَةٌ عَنْ طَرِيْقَةٍ فِي الدِّيْنِ مُخْتَرَعَةٍ تُضَاهِي الشَّرْعِيَّةَ يُقْصَدُ بِالسُّلُوْكِ عَلَيْهَا المُبَالَغَةُ فِي التَّعَبُدِ للهِ سُبْحَانَهُ
Suatu istilah untuk suatu jalan dalam agama yang dibuat-buat (tanpa ada dalil, pen) yang menyerupai syari’at (ajaran Islam), yang dimaksudkan ketika menempuhnya adalah untuk berlebih-lebihan dalam beribadah kepada Allah Ta’ala.
Definisi di atas adalah untuk definisi bid’ah yang khusus ibadah dan tidak termasuk di dalamnya adat (tradisi).

Adapun yang memasukkan adat (tradisi) dalam makna bid’ah, mereka mendefinisikan bahwa bid’ah adalah
طَرِيْقَةٌ فِي الدِّيْنِ مُخْتَرَعَةٍ تُضَاهِي الشَّرْعِيَّةَ يُقْصَدُ بِالسُّلُوْكِ عَلَيْهَا مَا يُقْصَدُ بِالطَّرِيْقَةِ الشَّرْعِيَّةِ
Suatu jalan dalam agama yang dibuat-buat (tanpa ada dalil, pen) dan menyerupai syari’at (ajaran Islam), yang dimaksudkan ketika melakukan (adat tersebut) adalah sebagaimana niat ketika menjalani syari’at (yaitu untuk mendekatkan diri pada Allah). (Al I’tishom, 1/26, Asy Syamilah)
Definisi yang tidak kalah bagusnya adalah dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Beliau rahimahullah mengatakan,
وَالْبِدْعَةُ : مَا خَالَفَتْ الْكِتَابَ وَالسُّنَّةَ أَوْ إجْمَاعَ سَلَفِ الْأُمَّةِ مِنْ الِاعْتِقَادَاتِ وَالْعِبَادَاتِ
“Bid’ah adalah i’tiqod (keyakinan) dan ibadah yang menyelishi Al Kitab dan As Sunnah atau ijma’ (kesepakatan) salaf.” (Majmu’ Al Fatawa, 18/346, Asy Syamilah)
Ringkasnya pengertian bid’ah secara istilah adalah suatu hal yang baru dalam masalah agama setelah agama tersebut sempurna. (Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Al Fairuz Abadiy dalam Basho’iru Dzawit Tamyiz, 2/231, yang dinukil dari Ilmu Ushul Bida’, hal. 26, Dar Ar Royah)

Sebenarnya terjadi perselisihan dalam definisi bid’ah secara istilah. Ada yang memakai definisi bid’ah sebagai lawan dari sunnah (ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam), sebagaimana yang dipilih oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah, Asy Syatibi, Ibnu Hajar Al Atsqolani, Ibnu Hajar Al Haitami, Ibnu Rojab Al Hambali dan Az Zarkasi. Sedangkan pendapat kedua mendefinisikan bid’ah secara umum, mencakup segala sesuatu yang diada-adakan setelah masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam baik yang terpuji dan tercela. Pendapat kedua ini dipilih oleh Imam Asy Syafi’i, Al ‘Izz bin Abdus Salam, Al Ghozali, Al Qorofi dan Ibnul Atsir. Pendapat yang lebih kuat dari dua kubu ini adalah pendapat pertama karena itulah yang mendekati kebenaran berdasarkan keumuman dalil yang melarang bid’ah.  (dinuqil dari sumber muslim.or.id dengan sedikit suntingan)
______________________________________________

lalu mengapa sang syaikh yang konon imam masjid di madinah ini dengan konyol mengatakan "Antum dari kepala sampai ujung kaki, bid'ah. Karena antum tidak ada dizaman Rasul" bukankah ini kejahilan yang nyata..??

________________________

Profile Singkat Syekh Ali Jaber (diambil dari media syiah muslimmedia.news)

Syaikh Ali Jaber, demikian sapaan akrab Syaikh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber, lahir di kota Madinah Al-Muna­warah pada tanggal 3 Shafar 1396 H, bertepatan dengan tanggal 3 Febuari 1976 M. Ia menjalani pendidikan, baik formal maupun informal, di Madinah.
Tahun 1410 H/1989 M, ia tamat ibti­daiyah, tahun 1413 H/1992 M tamat tsa­nawiyah, tahun 1416 H/1995 M tamat aliyah. Tahun 1417 H/1997 M hingga saat ini ia mulazamah (melazimi) pela­jaran-pelajaran Al-Qur’an di Masjid Nabawi, Madinah.

Sedari kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Qur’an. Ayahandanyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Qur’an, karena dalam Al-Qur’an terdapat semua ilmu Allah SWT. Dalam mendidik agama, khusus­nya Al-Qur’an dan shalat, ayahnya sa­ngat keras, bahkan tidak segan-segan me­mukul bila Ali Jaber kecil tidak men­jalankan shalat. Ini implementasi dari hadis Nabi Muhammad SAW yang membolehkan memukul anak bila di usia tujuh tahun tidak melaksanakan shalat fardhu. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius.

Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Se­bagai anak pertama dari dua belas ber­saudara, Ali Jaber dituntut untuk mene­ruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam. Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai ke­butuhannya sendiri. Tidak mengheran­kan, di usianya yang masih terbilang be­lia, sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Qur’an.

Sejak itu pula Syaikh Ali memulai ber­dakwah mengajarkan ayat-ayat Allah SWT di masjid tersebut, kemudian belanjut ke masjid lainnya. Selama di Madinah, ia juga aktif sebagai guru tahfizh Al-Qur’an di Masjid Nabawi dan menjadi imam shalat di salah satu masjid kota Madinah.

Tahun 2008, ia melebarkan sayap dakwahnya hingga ke Indonesia. Kebe­tulan ia menikahi seorang gadis shalihah asli Lombok, Indonesia, bernama Umi Nadia, yang lama tinggal di Madinah. Pada tahun yang sama, ia melaksana­kan shalat Maghrib di masjid Sunda Ke­lapa Jakarta Pusat. Selepas shalat ada salah seorang pengurus masjid memin­tanya untuk menjadi imam shalat Tara­wih di masjid Sunda Kelapa, karena saat itu hampir mendekati bulan Ramadhan.

Sejak itulah ia terus mendapat keper­cayaan masyarakat di sejumlah tempat di Indonesia. Demi menunjang komuni­kasinya dalam  berdakwah, ia pun mulai belajar bahasa Indonesia.

________________________________


semoga Allah tidak memperbanyak orang2 seperti beliau di negeri ini..


Posting Komentar Blogger

  1. artikel ini kurang kuat dan gak objektif. afwan akhi, ana gak bermasuk membela syaikh ali jabir. tp statemen yg dikutip di atas blm cukup untuk memvonis beliau. kemudian judul artikel adalah aqidah, dimana statemen aqidah beliau. hendaknya jangan tergesa2 memvonis orang bodoh dan tidak paham.
    yg beliau komentari masih bisa dibawa pada bidah secara lughowy karena ustadz yang beliau ajak bicara memberikan alasan yg masih bs ditafsirkan bidah secara lugowy.

    hendaknya kita berhati2 menuduh dan memvonis orang karena kita harus siap mempertanggung jawabkan di akhirat.

    kalaupun hendak memberikan bantahan, berikan bantahan yang objektif dan ilmiah. tulisan di atas masih terlalu subjektif menurut ana

    BalasHapus
    Balasan
    1. jazakilah atas masukan dan comenntnya.. :)

      Hapus
    2. komentar di atas sangat bermanfaat, tp sayang antum tidak laksanakan.afdhol, urusan yg msh syubhat spt ini ga usah diposting..kecuali antum sdh mjdi seorang mufti, Takutlah kepada Allaah yaa akhy,antum pelajari dulu dhowabit tabdi' sebelum menulis opini spt ini.baarokallaah fiikum

      Hapus
    3. CETEK ah, dikit lagi juga dicap macem2 ama yg laen
      perilaku Muslim sekarang kalo gak sesuai ama yang diyakininya, jatuhlah cap menjelek2an, pdhal katanya sesama MUSLIM bersaudara
      banyak AREA yang abu2 dalam beragama tapi bukan berarti SALAH atau BENAR itu ada di pada ketetapan KITA karena AYAT itu adalah TAFSIR ... sekali lagi TAFSIR

      Hapus
    4. https://aminbenahmed.blogspot.co.id/2014/05/turkistannegeri-islam-yang-hilang.html

      Hapus
  2. Menurut pandangan saya. Penulis artikel ini masih rendah dalam ilmu agama. Dari segi bahasanya saja masih seperti anak yg labil emosinya.hmmm.. Semoga anda bukan antek2 wahabi yg ingin menghancurkan indonesia.
    Kl mau blajar agama carilah guru yg benar jngan ustadz google yg kamu unggul2 kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda bisa membantah artikel yang ane posting..??

      ane yakin TIDAK..karena itu FAKTA =))

      Hapus
    2. Untuk Amin ben Ahmed : apakah anda sudah TABAYYUN kepada SYEIKH ALI JABER sebleum mengeluarkan postingan labil ini??? Kalau belum berarti anda sudah melakukan FITNAH terhadap SYEIKH ALI JABER

      Hapus
    3. kenapa tak anda tanyakan hal serupa kepada www.muslimmedia.news.com tentang pemberitaan syaikh ali tersebut..?

      kenapa portal berita syiah itu menyanjung syaikh ali jabir..?
      tidakkah anda merasa janggal..?

      :-d

      Hapus
    4. Karna pikirannya yg aneh gitu, makanya laku keras ceramahnya di tv2

      Hapus
    5. Definisi yang tidak kalah bagusnya adalah dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Beliau rahimahullah mengatakan,
      وَالْبِدْعَةُ : مَا خَالَفَتْ الْكِتَابَ وَالسُّنَّةَ أَوْ إجْمَاعَ سَلَفِ الْأُمَّةِ مِنْ الِاعْتِقَادَاتِ وَالْعِبَادَاتِ
      “Bid’ah adalah i’tiqod (keyakinan) dan ibadah yang menyelishi Al Kitab dan As Sunnah atau ijma’ (kesepakatan) salaf.” (Majmu’ Al Fatawa, 18/346, Asy Syamilah)
      Ringkasnya pengertian bid’ah secara istilah adalah suatu hal yang baru dalam masalah agama setelah agama tersebut sempurna. (Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Al Fairuz Abadiy dalam Basho’iru Dzawit Tamyiz, 2/231, yang dinukil dari Ilmu Ushul Bida’, hal. 26, Dar Ar Royah),,,contoh konkritnya spt apa admin ?

      Hapus
  3. Saya suka Maulid Nabi, menambah kecintaan saya kepada Rasulullah SAW, mengingatkan saya untuk selalu bershalawat kepada beliau. Semoga para ulama kita tidak meributkan soal Maulid Nabi secara berlebihan.

    BalasHapus
  4. Sembrono dlm bertutur kata, mengatakan pihak ini syiah atau lain halnya tanpa bukti.
    Demi Allah bila fitnah yg sedang d gembor2kan oleh muslim2 yg mengaku ahlusunnah tanpa kelengkapan wal jamaah terjadi, maka konflik sektarian seperti timur tengah pasti terjadi.
    Itulah mengapa fitnah dikatakan lebih kejam dr pembunuhan, karena perkataan tanpa dasar yg dtulis dsini bisa memicu konflik.
    Disarankan Bermadzhab sang penulis supaya tidak keluar dr jamaah.
    Merasa diri yg paling baik d antara muslim lainnya sehingga anda meninggalkan jamaah merupakan hal buruk.

    BalasHapus
  5. Anda belum Tabayyun dahulu dengan Ulama yg anda Hujat dan jelas ini dosa fitnah yg paling berat ,,, apalagi ulama yg anda hujat adalah ulama yg telah berjasa bagi muslim bahkan non muslim indonesia, Ulama yg anda fitnah telah mengislamkan ribuan orang di Indonesia, ulama yg anda fitnah telah berjasa bagi ribuan muslim tunanetra sehingga bisa mudah membaca Al Qur'an, Ulama yg anda fitnah adalah Guru tahfidz Qur'an yg telah mencerdaskan ribuan anak-anak indonesia., Demi Allah,, sangat bodoh dan dzalim jika anda tidak meminta maaf dengan beliau, Anda yg kerjanya online di media, kerjanya ngehina jokowi lah,sehari-harinya bikin status dakwah galau di facebook, sadar dan berfikirlah,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebutkan atau copas disini,satu sattus saja yang menghina bapak jokowi..kalau tidak sanggup berarti anda yang fitnah =))

      Hapus
    2. nih tong,,,ente telan aja tuh berita mentah mentah,,tuh hasil copas antum dari VOE ,, http://aminbenahmed.blogspot.com/2014/05/jika-jokowi-presidenmaka-indonesia-akan.html#.VdZfT6Sqqkp

      Hapus
    3. saya telah menyanggupi bukti fitnah yg anda sebar untuk Jokowi,, dan jelas kerjaan anda tukang menghina Jokowi.... eh ini malah balik nanya, kennyataanya gitu kan? ente posting ya tanya sama ente sendiri lah,,,

      Hapus
    4. Ciri2 tanduk annajad,, mengfitnah tpi pelupa...

      Hapus
  6. satu hal yg haru anda compare,,, Syekh Ali Jaber jelas dalam dakwahnya sering menjelaskan bahwa Syiah adalah sesat,, dan anda menuding media muslimedia adalah syiah,,,( anda harus jeli jika membaca, medianya atau penulisnya yang syiah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane tak mengatakan beliau syiah,tetapi mengatakan beliau tidak faham arti kata bid'ah dan dimuat situs syiah.. disini jelas anda sudah gagal faham..

      Hapus
    2. anda kurang jeli lagi,,adakah pernyataan saya yg mengatakan Anda menuding Syekh Ali Syiah ? gaada ustadz google... yg ada ana hanya meminta anda compare,,anda tahu compare gak? Compare artinya membandingkan, bandingkanlah mengapa situs syiah tapi isi beritanya Syeikh Ali yg ulama ahlus sunnah,, ana meminta anda jeli sebelum menjudge media itu syiah,,apakah medianyakah atau penulis berita yg bekerja di media yg anda tuding syiah itu,,,

      Hapus
    3. berarti anda tidak faham ,apa misi dan visi yang diusung oleh mediamuslim.news.media itu getol mencaci maki ahlus sunnah..jika syaikh ali jaber tak ada baiknya dimata mereka,setidaknya tak ada visi yang mirip,tentu beliau akan menjadi korban caci maki berikutnya..
      andapun nampaknya tak faham apa itu hakikat ahlus sunnah sesungguhnya..

      Hapus
    4. apa maksud ente nulis beliau akan menjadi korban caci maki berikutnya ?,,,, sedangkan ente sendiri yg mencaci maki beliau dengan menulis "semoga Allah tidak memperbanyak orang2 seperti beliau di negeri ini".....ini jelas tulisan yg sangat dzalim,,, sadar dan berfikirlah,,, ana doain keburukan menimpa anda jika anda tidak meminta maaf,,, jika ente meminta maaf semoga anda diberikan ilmu yg banyak, istri solehah, banya rezekinya,,,, wasallam,,, sadar bro,, anda udah kelewatan menghina ulama.... anda bisa meminta maaf lewat tulisan, tak usah bertemu,,, tulisan ente memang sangat berat bro,, udah hasil copas,,gak tabayyun,, berat,,,,,atau ente minta saran guru ente dulu deh bro terkait tulisan yg ente tulis,,,apa perlu diklarifikasi dengan syekh ali, apa harus didiamkan saja,, ane doa serius nih bro,,,,ente memang udah ngelwatin batas,,,,

      Hapus
    5. Syaikh Ali jaber seorang Ulama?
      Kata siapa tuh?
      Kalau menurut saya sih masih jauh untuk di bilang ulama,
      Apa sudah menuhi syarat2 menjadi seorang ulama.
      Kalau ana wahhhh.... Syarat ana berat untuk mengatakan seseorang itu ulama,
      Hati-hati jgn asal meng ulama2 kan orang saudara ini yg merusak agama GAMPANG MENGANGKAT SEORANG JADI ULAMA..

      Hapus
  7. ane baru sadar opini Mas Amin benahmed bersumber dari : (dinuqil dari sumber muslim.or.id dengan sedikit suntingan) hadeuuh ustadz google,, sadar dan berfikirlah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane jujur mengambil sumbernya..berarti ane mengakui kalau ane ini faqir dan miskin ilmu..tuduhan anda itu tak berdasar,dan hanya mengikuti nafsu anda semata..silahkan anda buka blog ini dari awal hingga akhir..disana terselip karya tulis saya yang faqir ini..

      Hapus
    2. gak usah dijelasin, yah ente udah jelas faqir lah, menuduh ulama tanpa tabayyun, ga ada klarifikasi,tulisannya hasil Copas, ini sangat berdasar, danjelas perkara berat,,dan pastilah hanya orang yg faqir dan miskin ilmu yg menulisnya,,, dan ane gak perduli ada karya tulis ente atau gak ada,,,, guru ente muslim.or dan VOE pun gak pernah menjudge Syekh Ali tentang bid'ah,,

      Hapus
    3. bukankah beliau yang mengungkapkan sendiri,jika beliau itu tak faham bidah..?

      Hapus
    4. Di judul artkel Copas Antum judulnya "Menelusuri Akidah Syekh Ali" yah telusurilah dengan sejelas-jelasnya,,, yang anda fitnah adalah ulama,,, dan jelas dosa besar buat antum,,

      Hapus
    5. Semoga di Indonesia tidak ada lagi seorang fakir ilmu sok tau seperti Amen ben Ahmed

      Hapus
    6. ajiiiib bangeeet dah.....ngaku faqir tapiiii demen amaaat NdeBat yang gak sealiran dengan nya....ck ck ck....Jazakallah yaa Faqir...

      Hapus
    7. Kepada penulis sebaiknya kita diam jika ada yang berbicara dengan landasan ilmu yang mereka tidak fahami. Jika Allah menetapkan kita mendapatkan hidayah Sunnah dan Bermanhaj Salaf seperti Rasul, Ahlul Bait, Tabi'in, Tabi'ut Tabi'in yang telah Allah dan Rasul Jelaskan dan mereka disini tidak memahami. Maka sebaik-sebaik perbuatan yang Rasul telah ajarian pada kita, bersabar dan diam. Mungkin dengan diam kita akan mendo'akan mereka ke arah yang lebih baik supaya mereka bisa mengerti kita nantinya, atau Allah punyai kehendak lain untuk kita dan mereka yang lebih baik dan bijak. Karena kita tidak butuh diikuti mereka, karena Rasul pun saat berdakwah dahulu sudah banyak yang memusuhi beliau tapi Allah melindungi orang-orang dijalan kebenaran. Mungkin saat ini kita yang bermanhaj Salaf dipandang sebelah mata. Tapi saat kita berkumpul di padng mahsyarlah saat dimana mereka semua baru menyadari peringatan Allah dan Rasul-Nya yang nyata karena berani memalingkan wajah mereka dari manhaj Salaf ini.

      Hapus
  8. Mas Amin ben Ahmed menulis pertanyaan "benarkah beliau adalah imam masjid nabawi seperti yang diberitakan media indonesia..? ... ini pertanyaan aneh sekaligus memperjelas anda adalah ustadz google yg menelan mentah ilmu google & berita google anda,, sebelum menulis bernada hujatan terhadap ulama tabayyun dahulu apakah benar ada pernyataan atau perkataan beliau mengaku imam Masjid Nabawi,, sepanjang mengikuti beliau di jakarta tidak pernah ada pernyataan dari Syekh Ali bahwa dia Imam Masjid Nabawi,,,,Ia hanya Imam di salahsatu masjid Madinah,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho bukanah jika syaikh ali tak faham arti bid'ah,itu memang nyata adanya..?kenapa dibilang menghujat..?

      Hapus
    2. Mana hasil klarifikasi anda dengan Syekh Ali bahwa beliau tak faham bid'ah? gaada tong,, terus anda menulis "semoga Allah tidak memperbanyak orang2 seperti beliau di negeri ini"...apa ini pujian atau hujatan?,,tanya sama yg nulis !! eh yg nulis jawab kenapa dibilang menghujat..? ternyata sang penulis tak paham isi yg telah ditulisnya,,hmm gimana gak paham,, wong die nulis hasil Copas,,,gayanye lihat referensi ini, sumber ini, pendapat itu,,,

      Hapus
    3. kalau begitu anda tanyakan kepada beliau,kenapa mengatakan muka itu bid'ah di depan umum..!!

      Hapus
    4. Lah,, ente sendiri yg nulis tentang Syeikh Ali kok gak tau,, gayanye so nulis,, siapakah beliau "sebenarnya"...? "benarkah" beliau imam masjid nabawi ?,,, klo udah nulis siapa beliau (sebenarnya),,,buktikan donk siapa "sebenarnya",,tanyakan sejelas-jelasnya, apa bid'ah menurut beliau, apa akidah beliau, apa maksud ceramah beliau mengatakan muka itu bid'ah di depan umum.!!,,, buktiin tulisan ente, jawab yang "sebenarnya"!! klo gak bisa jawab yah ente memang gak tahu apa2,,,,,,

      Hapus
    5. https://youtu.be/gMEMjVaxm6Q ini buktinya

      sebenarnya syaikh ali jaber adalah ahlul ahwa..fakta sudah membuktikan dengan terang benerang..

      wassalam

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    7. Apa benar ane Membenci dan menghujat dengan kata kata kotor? Mana buktinya?
      Kalau ente menghujat ane memang buktinya numpuk.. Tinggal comotin satu satu dan lemparan ke muka ente....

      Mas bro... Mencopas dengan mencantumkan sumbernya, adalah kode etik tak tertulis para blogger..dan itu sangat beretika walaupun sumber rujukannya tak sesuai dengan akidahnya, jika untuk menguatkan itu HARUS DI CANTUMKAN SUMBERNYA..
      Ente gak faham kode etik ini karena itu ane maklumi jika ente mengolok2 dengan nafsu artikel ini... Logika yang ente pake pun logika anak SD , yang taunya hanya ngotot2an dan berantem.. Ngomong pun sesuai dengan nalar dan nafsunya...

      Mas bro... Sudah ane jelasin panjang lebar di komentar, dan nampaknya ente hak faham juga komentar penjelasan dari ane ...

      Masalah minta maaf, ente tak usah mengajari adab minta maaf.. Ane tahu yang akan ane lakukan, jika syaikh Ali rujuk kepada pemahaman Rasulullah semurni murni nya , tanpa ente suruh pun ane akan melakukannya ....

      OK mas bro?

      Hapus
    8. http://www.pkspiyungan.org/2014/12/mengenal-syaikh-ali-jaber-imam-masjid.html silahkan tanya ke admin PKS PIYUNGAN.disana ditulis imam masjid madinah,padahal hoak habis =)) padahal ada dua syaikh ali jabir,yang satunya memang imam masjid di saudi,tapi bukan yang ini .

      Hapus
  9. Ape bener ane membenci dan menghujat beliau?, lah,,,lugu banget ya,,,ane ulang lagi deh,, apa maksud tulisan dzalim ente untuk syekh Ali "semoga Allah tidak memperbanyak orang2 seperti beliau di negeri ini".. klo ga benci ngapain antum doa sangat dzalim kepada beliau ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente faham tidak, bedanya mencaci maki , menghina /menghujat dengan mengkritik?

      Pantesan ada pengunjung blog yang mengatakan ente tolol..

      =))

      Hapus
    2. "Semoga Allah tidak memperbanyak orang2 seperti beliau di negeri ini"

      Artinya semoga Allah memperbanyak ahlus sunnah di negeri ini, akidah syaikh Ali belum rujuk kepada sunnah, ane pun berharap agar beliau bisa rujuk kembali kepada sunnah dan menjadi salah satu tokoh ahlus sunnah di negeri ini

      Tentu yang ane sorot bukan orangnya, tetapi akidahnya..

      Kalau masih gak faham juga silahkan belajar bahasa verbal dan non verbal di pelajaran bahasa Indonesia,

      Hapus
    3. ente lagi tidur kali tong waktu belajar bahasa indonesianye,,, jadinya ente ngaco kayak ginih,....
      yang jelas dan yang yakin semua orang tahu maksud tulisan ente,, ente bilang syeikh Ali konyol, ente doa yg sangat dzalim agar ta ada orang2 seperti beliau, ente fitnah beliau ahlul ahwa,,,orang yg faham pasti menilai ente paling2 anak yg baru paham bid'ah adalah masalah ibadah, maulid adalah dari syiah, tidak ada ayat alQur'annya, dan begitu mendengar ulama yg berbeda pendapat ente langsung judge "syeikh ini tak paham bid'ah" ente baru belajar berapa tahun, ente udah tabayyun sejelas2nya belom,,fanatik sama ulama itu2 aje yg membuat enta ga nerima perbedaan pendapat,, sadar dan berfikir bro,,, perbedaan pendapat masalah cabang2 agama gausah sampe berkata2 dzalim seperti itu,,,

      Hapus
    4. Akibat terlalu beratnya nih yg punya blog miliki tanduk annajad mk suka membual.

      Hapus
    5. Amin bin ahmad...
      Antom sebaiknya mnta maaf saja...ana bener bener kasian liat antom semakin lama smakin berbuat salah... Mungkin dg mimnta maaf kemudian tdk usah membalas lagi akan jauh lbih baik buat antom...

      Hapus
  10. mas amin, jujur ni yee... tulisan anda di atas jelek! sangat2 jelek, relevansi judul dengan isi jauuuh banget,, kenapa begitu, karena saya ga "dapet" tu akidah Syekh Ali Jaber melalui tulisan anda *copasan*, dan Demi Alloh saya msti bilang secara jujur kalo "seteru" anda mas Anggi Furqan (dilihat dari bales2an komen) jauh lebih keren cara nulisnya.... o ya (sekedar saran) coba anda renungkan lagi ketika menulis artikel (berbau agama) apalagi ketika membahas tokoh (sprt. artikel ini) apakah di hati sudah bersih dari ego, benci, emosi, merasa paling benar sendiri? apakah anda menulis ini dengan ilmu apakah emosi yg menuntun anda? karna saya yakin hal2 tsb berbanding lurus dengn hasil tulisan... apalagi anda berulang kali mengakui bahwa anda itu faqir ilmu... hati2

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih telah mampir..saya jadi ingin melihat tulisan anda,seperti apa..

      Hapus
  11. orang yang mengkritisi, mestinya memiliki ilmu yang lebih luas dan dalam dibandingkan dengan yang dikritisi.

    BalasHapus
  12. Saya sangat setuju mas Furqon pendapat anda. Orang2 spt penulis inilah yg akan menghancurkan Indonesia dan Islam. Indonesia akan mjd bbrp sekterian spt timur tengah yg akhirnya saling beda pendapat dan akhirnya saling perang menuju kehancuran. Sdh ada gambaran jelas spt kondisi skrg ini, tp penulis msh tdk sadar

    BalasHapus
  13. Udah mending kita belajar wudhu dulu yuk, krn wudhu salah satu syarat sah nya shalat...semua ibadah jd tertahan kalo shalatnya gak diterima

    BalasHapus
  14. bloger ini adalah antek-antek Wahabi, sang penebar kebencian !!, hati hati yang ga sependapat dengannya di cap Kafir, ahli nerakan dan Syiah,.... lagu lama !!

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. syekh amin mantap.. cocok jd presenter gosip..

    BalasHapus
  17. Sekilas aja udah faham maksud tulisan ini,itulah faham salafi wahabi suka nyerang siapa aja yng tak sependapan dengan mereka ,, klo mau jujur ,,ilmu yang nulis masih cetek hasil copas yng g pasti bner trus langsung jugde orng lain,,
    Pdahal kalo ilmunya luas bisa toleran ma'na bidah itu bkan hnya yang ditulis pngarng alitishom yang mnurut yng nulis pling bagus,,saya ragu apa dia pernah baca atau minimal punya kitab alitishom,,itu lh kefanatikan salafi wahabi yng hanya paham dengan syeh2 wahabi,,

    BalasHapus
  18. Tak mampu membantah? Keluarlah caci maki..
    Khas akhlak ahlul ahwa

    BalasHapus
  19. Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud rodhiyalloohu ‘anhu dari Nabi shollolloohu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,"Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Alloh itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim)

    Manusia seperti ini yang merasa dirinyalah paling benar atau golongannyalah yg paling benar ngga bakalan ada obatnya utk sadar (walaupun dikomentari orang lain agar sadar atas ucapannya melalui tulisan postingannya di blog ini) KECUALI mendapat hidayah dari Alloh Subhanahu wa ta'ala.

    BalasHapus
  20. Komen ane cuman 1....
    Emang elu siapa....???

    BalasHapus
  21. ah penulisnya ga mutu, biasa kekakuan wahabi, amin belajar dulu ya, semoga di indonesia oeang seperti anda tidak semakin banyak.bisa trpecah2 kesatuan bangsa ini, yg saya maklumi mungkin anda butuh piknik, hahahahaha

    BalasHapus
  22. Mentololkan orang yang mengkritik, itu kah akhlak seorang muslim mas? Mungkin anda lelah..... #Astaghfirullahhaladzim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Anda bagaimana ahlak orang yang mengolok2 saya tsb ? Apakah ahlak seorang muslim juga? Anda lihatlah dari dua sisi, jangan satu sisi saja.. Saya manusia biasa bisa kelepasan, anda pun sama saja, karena menegur dengan sarkasme... Mari sama sama Instrospeksi diri saja...

      Hapus
    2. kenapa Anda masih sempat membalas setiap komentar yang konotasinya untuk "menyadarkan" anda ?

      Hapus
    3. kayaknya bukan menyadarkan,tapi pada ngeles kayak bajay..baca artikel sepotong2 jadi gagal faham maksud yang disampaikan

      Hapus
  23. Sudah2 . Ribut mulu. Jangan diperpanjang komennya. Stop sampai disini. Perbaiki diri masing2 saja dulu. Jangan nafsu yang menguasai kita. Jangan ego yang menguasai kita. Mari kita perbanyak belajar. Min kl bisa tabayun dl
    Itu saran ane. Blm tentu pendapat kita masing masing yang benar krn ketidak tahuan kita. Hanya allah yang maha tau. Dah maaf maafan saja. Betul saling ngingetin tp yang elok lah pakai akhlak. Jangan keluar kata kotor juga. Stop jangan diperpanja. Min tabayun dulu dan media yg lain sama 2 tabayun. Maaf kl ada kata2 ane salah atau tidak pas. Pis ah. Salam ukhuwah islamiyah

    BalasHapus
  24. Ciri2 manusia yg hati nya terhijab (penyakit hati) suka ngurusin org lain (merasa diri nya paling benar),tutur kata nya tdk santun,sering membuka aib org,beragama tp sperti tdk bergama,mencari kesalahan org lain,merasa paling benar kelompok nya & kelompok lain selalu salah,selalu membanding banding kan org lain (merasa paling benar diri/kelompoknya..iri hati,sombong,takabur & sifat2 setan lain nya..

    BalasHapus
  25. Kalo ingin membicarakan masalah agama/tokoh agama..hati (qolbu) harus bersih alias tdk ada penyakit hati & pikiran pun harus jernih..ikutilah adab nya Rasulullah SAW..santun,bijak,tenang,pengasih,penyayang,selalu positif,rendah diri..itu menandakan bahwa dia hamba yg beragama sejati..klo di luar itu berarti agama nya cuma di KTP aja..msh labil

    BalasHapus
  26. Untuk masalah bid'ah...hanya Allah lah Yang Maha Benar untuk hamba nya berdosa atau tidak,Tahlilan,Yasinan,Maulidan,Ziarah,Tadabur bunga..pd dasar nya tidak ada di dalil yg kuat & di jaman Rasulullah SAW jg tdk ada..tp apa iya seorang manusia biasa seperti kita sudah sampai menjudge klo melakukan itu semua,sesat,ria,pemborosan ..padahal semua itu ada kebaikan penuh di jalan Allah SWT..silahturahmi,saling menasehati & mengingatkan,sedekah & keberkahan dng berkumpul nya sesama muslim di jalan Allah SWT..karena Allah Yang Maha Tahu isi hati hamba nya..trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segala bentuk bid’ah dalam Ad-Dien hukumnya adalah haram dan sesat, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam

      “Artinya : Janganlah kamu sekalian mengada-adakan urusan-urusan yang baru, karena sesungguhnya mengadakan hal yang baru adalah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah sesat”. [Hadits Riwayat Abdu Daud, dan At-Tirmidzi ; hadits hasan shahih].semoga antum faham dengan kaidah tersebut

      Hapus
  27. قال رسول الله صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : إِنَّ أَعْظَمَ الْمُسْلِمِينَ جُرْمًا مَنْ سَأَلَ عَنْ شَيْءٍ لَمْ يُحَرَّمْ فَحُرِّمَ مِنْ
    أَجْلِ مَسْأَلَتِهِ
    (صحيح البخاري)
    Sabda Rasulullah saw :
    “Sebesar – besar kejahatan muslimin (pada muslim lainnya) adalah yang mempermasalahkan suatu hal yang tidak diharamkan, namun menjadi haram sebab ia mempermasalahkannya (Shahih Bukhari)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah bod'ah atau masalah dai yang menyeru kepadanya harus di ungkap,agar ummat tau,mana jalan yang telah di tunjukkan Allah dan rasulNya
      jangan menempatkan dalil untuk membantah kebenaran..karena itu konyol namanya..

      Hapus
  28. Terimakasih anda telah menunjukkan biografi beliau yang bagus, patut dicontoh. Saya berharap semoga banyak anak-anak di negeri ini yang hafal Al Quran, dan semangat dalam syiar Islam. Semoga masalah pemahaman bid`ah dan wahabi tidak memecah belah umat Islam di negeri ini. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Coba baca dan renungkan khutbah terakhir Rasulullah di padang Arafah, dan baca surat Al Hujurat.

    BalasHapus
  29. bismillahirrahmannirrahiim.
    assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

    Saya mau mencoba memikirkan tentang bid'ah. saya memang tidak terlalu faham tentang bid'ah di bagi berapa jenis juga tidak hafal hadist. Tapi dsini saya sedih bahwa kita selalu merusak silaturahmi kita merusak hubungan keislaman kita, bahkan menjadikan sebuah "gap" antara sesama muslim. kita tahu semua bid'ah itu tidak di contoh oleh rasulullah. Lalu bagaimana dengan al-qur'an yang di bukukan karena hafidz banyak yang terbunuh. Sehingga para sahabat mengambil keputusan untuk membukukan al-qur'an padahal itu tidak di contoh oleh rasulullah. Memang sempat jadi sebuah perdebatan diantara para sahabat nabi. kalau tidak salah abu bakar yang menjadi khalifah pada saat itu. Tapi disni bisa kita ambil pelajarannya bahwa beliau-beliau tersebut walaupun beda paham tetap saling menghargai dan menghormati sesama muslim. Lalu bagaimana sebuah bid'ah bisa menjadi sebuah merusak persaudaraan. Bisa di jelaskan?kenapa sebuah bid'ah di ributkan. kenapa kita tidak melihat apa pada saat ramadhan banyak pemuda yang tidak berpuasa dengan alasan berbelanja untuk hari raya sementara kita meributkan bid'ah?disetiap jumat banyak sekali pemuda yang tidak jumatan kita masih meributkan bid'ah?disetiap berjamaah jumat, tarawih, solat wajib masih buruk dalam hal shaf shalat mereka kita masih meributkan bid'ah?ayolah kawan2 masih banyak hal mendasar yang harus kita perbaiki dalam diri kita untuk meluruskan sebuah bid'ah. kenapa urusan shalat kita menyebutkan "amalan masing2". padahal itu inti dari semua ibadah ketimbang kita meributkan bid'ah. jangan dlu ke bid'ah. lakukan dulu suruh semua muslimin di indonesia beribadah dengan serius. baru kita memasalahkan bid'ah. Mereka lebih tahu komik kartun jepang ketimbang kisah Nabi Adam. Mereka lebih memilih jadi Iron Man ketimbang menjadi salah satu sahabat nabi. mereka lebih memilih bermain Ipod, game, berpacaran, SMSan, Chatingan ketimbang membaca Al-Qur'an jangan dlu suruh menghafal. rutinkan dulu. mampu kah kita menyuruh meminta bahkan memaksa?cape2 kita meributkan bid'ah klo kita masih tidak peduli hal dasar yang ada dalam lingkungan kita sehari2. subhanallah. Mari kawan kita bersatu membangun islam yang indah. islam yang kita dambakan. islam yang sebenarnya. islam yang tidak membeda2kan. selama kita masih bersembahyang karena Allah Subhanallahu wata'ala dan Nabi Muhammad adalah Rasul Allah. kita adalah satu. kita adalah muslim. kita adalah umat rasulullah. dan kita adalah hamba Allah.
    Sekian semoga kita semua di berikan keberhakan, rahmatnya dan juga nikmat iman dan islamnya. Amin

    Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. membukukan alqur'an temasuk Mashlahah al-Mursalah, yaitu kemaslahatan yang keberadaannya tidak didukung syara' dan tidak pula dibatalkan atau ditolak syara' melalui dalil yang rinci. Contoh bagi maslahah ini adalah yang telah dibincangkan oleh ulama’ ialah seperti membukukan al-Qur’an, hukum qisas terhadap satu kumpulan yang membunuh seorang dan menulis buku-buku agama.. wallahu A'lam

      Hapus
    2. Assalamu'alaikum.

      Alhamdulillah masyaallah saya dapat berkomunikasi dengan anda, nambah panjang juga tali silaturahminya. Pertanyaan saya cukup banyak kang. di atas tidak hanya tentang al-qur'an. Saya sebenarnya masih bingung tentang sebuah bid'ah itu disebut dosa atau tidak. Karena kita hidup setelah rasulullah. Bagaimana caranya kita dapat mencintai rasulullah jika diluar sana terdepat unsur2 "dajjal" salah satunya internet ini. Video, Kartun, Komik, Tokoh Pahlawan lainnya. Bagaimana caranya kita dapat mengajak anak cucu kita untuk dapat mengenal rasulullah jika maulid nabi tidak ada. Kita tinggal di Indonesia loh. Tidak ada Ka'bah, tidak ada makam rasulullah, tidak ada hal yang dapat mengingatkan jangankan mengingatkan untuk mengenalkan rasulullah pun tidak ada kecuali sebuah qur'an. Indonesia itu menduduki peringkat kedua didunia penikmat internet menurut survey digital indonesia. Saya lupa angkany berapa persennya. Dan itu bisa dilihat dari meningkatnya pembelian online dan download juga upload dllnya. Saya melihat dengan mata kepala saya sendiri pada saat event ramadhan tahun ini saya menjadi panitia event T-shirt nasional di jakarta GBK. Dan apa yang saya temukan semoga Allah memberikan hidayah kepada kita semua. Saya menemukan banyak kaum muda mudi kita berpacaran disana pada saat bulan ramadhan, makan dan minum disembarang tempat. Dengan alasan sedang dalam perjalanan . Apa kita paham bahwa mereka datang untuk apa?untuk belanja dan artis yang di hadirkan disana. mereka rela menunggu dari siang kepanasan tapi tidak kelaparan dan kehausan karena puasa. menunggu artis idola mereka tampil di saat magrib tiba. Astagfirullah. Apa kita mampu melawan, mencegah, atau menyuruh mereka datang ke majelis ta'lim untuk mendengarkan kisah Nabi2 kita. Saya rasa tidak akan pernah datang. Puasa saja tidak. Malu karena tidak puasa saja tidak. Bagaimana kita bisa menghilangkan atau bisa menyebutka maulid nabi adalah bid'ah jika ternyata dengan adanya Maulid Nabi merupakan salah satu cara kita selaku masyarakat indonesia untuk mengumandangkan kalimat Rasulullah agar bisa di dengar oleh seluruh rakyat indonesia dari batu nol sabang sampai batu nol merauke. Bisa kita semua melakukannya tanpa adanya maulid nabi?dengan adanya maulid nabi sekolah di liburkan untuk merayakan maulid nabi. Masyarakat pun mendengar kalimat nabi, mendengar kalimat rasulullah walaupun mereka sedang di mall, sedang dalam perjalanan ke gunung, sedang touring, sedang nonton drmh, mereka mendengar tetap mendengar dan tahu bahwa nabi kita nabi muhammad.
      Bagaimana jika ternyata rasul menyukai maulid nabi di negara kita ini?karena keadaan di negara kita ini sangat kacau sangat berantakan. Terima kasih kang.

      Wassalamu'alaikum

      Hapus
    3. silahkan cantumkan saja dalil bahwa rasulullah menyukai maulid..ingat,dalil yang shohih..

      Hapus
    4. Assalamu'alaikum

      Maaf kang saya baru bisa bls. lgi ada deadline. bgnih kang. saya di atas tidak membawa dalil, hadist ataw apapun. dsnih adalah peringai manusia indonesia yang harus kita pahami dan kita arahkan. mnurut saya masih jauh dari kata bid'ah jika yang utamanya saja di sepelekan kang. akang saja sudah tidak jawab salam saya. anda seolah-olah bahwa saya adalah musuh anda yang menyerang anda. padahal anda tidak tahu tujuan dan maksud saya kan kang? :) . padhal sudah jelas bahwa persatuan dan persaudaraan dalam islam itu lebih penting. benar toh kang. setuju kan kang? jangan mudah menghukum orang karena bukan Hak kita. ada yang Maha berhak. manusia hanya bisa berdoa pertolongan dan lindungan-Nya. selesai dari saya kang. Terima Kasih atas waktunya dan kesempatan berdiskusi dengan saya kang. Saya sangat senang dapat bertukar pikiran untuk memperpanjang tali silaturahmi kita sebagai umat islam. Terima Kasih kang, semoga kita dapat berjumpa lagi kang. Wassalamu'alaikum

      Hapus
    5. waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh :)

      Hapus
  30. Ente bahlul min, kalo ente sudah hafal alqur'an dan faham terjemahan nya baru ente bisa comenin syekh ali jaber..

    BalasHapus
    Balasan
    1. syaikh ali jabir adalah manusia biasa,sangat pantas dikritisi dan dikomentari jika akidah beliau melenceng dari alquran dan assunnah..jangn antum menganggap beliau maksum,alias tak punya kesalahan..bahaya akidah ente,

      Hapus
    2. Krn ia komentar muka wahabi bidah pd jaman Nabi yah... Sdhlah gitu aja sakit haji,,, jgn termasuk golongan ajl ahwa yee admin.

      Hapus
  31. Mengkritisi dengan cara yang sopan dan bukan dengan menyebar fitnah jika hal itu salah maka itu fitnah jika benar maka itu ghibah

    BalasHapus
  32. Jika anda menasehati dengan 4 mata itulah nasehat yang benar jika anda membuat berita untuk disebar tanpa ada klarifikasi itulah namanya ghibah, belajarlah agama yang benar bukan hanya kulitnya saja tong ahmed

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kata kata anda merupakan orang yang faham agama..? =))

      Hapus
  33. Assalamu'alaikum...

    Saudaraku muslim yang di Rahmati Allah S.W.T,
    mari kita lihat kutipan kisah Nabi Muhammad S.A.W dengan pengemis Yahudi buta,
    "Setiap hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya". Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat."

    Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahawa Rasulullah s.a.w telah bersabda: "Tidaklah kalian masuk surga hingga kalian beriman. Dan tidaklah kalian beriman hingga saling menyayangi antara satu sama lain. Mahukah kalian aku tunjukkan suatu amalan yang jika kalian kerjakan niscaya kalian akan saling menyayangi antara satu sama lain? Sebarkanlah salam sebanyak-banyaknya diantara kalian" - (Muslim)

    Demikian saudaraku muslim yang di Rahmati Allah S.W.T sedikit ilmu yang bisa saya share, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, kritiklah dengan membangun dan sampaikan dengan santun.

    Wassalamu'alaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam...silahkan lagi periksa kedudukan hadist yang antum bawakan, jazakallahu khoir

      Hapus
    2. Rasul Shallallahu ‘alaihi wa sallam terkadang mengarahkan pembicaraannya langsung kepada Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu sebagai seorang murabbi (pendidik), pembimbing (mursyid) sekaligus sebagai guru. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepada Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ”Wahai, Abu Hurairah. Jadilah engkau sebagai seorang yang wara, niscaya engkau menjadi orang yang paling mengabdi kepada Allah. Jadilah engkau seorang yang qana’ah (merasa cukup dengan yang dimiliki), niscaya engkau menjadi orang yang paling bersyukur. Cintailah untuk manusia apa yang engkau sukai untuk dirimu, niscaya engkau menjadi mukmin. Berbuat baiklah kepada tetangga yang bersebelahan denganmu,niscaya engkau menjadi seorang muslim; dan sedikitlah tertawa, sebab banyak tertawa itu mematikan hati.”

      Hapus
  34. Assalamu'alaikum...

    Saudaraku muslim yang di Rahmati Allah S.W.T,
    mari kita lihat kutipan kisah Nabi Muhammad S.A.W dengan pengemis Yahudi buta,
    "Setiap hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata "Wahai saudaraku jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir, apabila kalian mendekatinya kalian akan dipengaruhinya". Setiap pagi Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah kata pun Rasulullah SAW menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad. Rasulullah SAW melakukannya hingga menjelang Beliau SAW wafat."

    Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahawa Rasulullah s.a.w telah bersabda: "Tidaklah kalian masuk surga hingga kalian beriman. Dan tidaklah kalian beriman hingga saling menyayangi antara satu sama lain. Mahukah kalian aku tunjukkan suatu amalan yang jika kalian kerjakan niscaya kalian akan saling menyayangi antara satu sama lain? Sebarkanlah salam sebanyak-banyaknya diantara kalian" - (Muslim)

    Demikian saudaraku muslim yang di Rahmati Allah S.W.T sedikit ilmu yang bisa saya share, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, kritiklah dengan membangun dan sampaikan dengan santun.

    Wassalamu'alaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn menyingkat swt ataupun saw. Panjangkanlah

      Hapus
    2. Jgn menyingkat swt ataupun saw. Panjangkanlah

      Hapus
    3. Jgn ngetik nama Alloh azza wa jalla pke huruf romawi, yg bener pake huruf Arab
      Jangan baca Al Qur'an soalnya dulu Al Qur'an belum disusun dalam mushaf
      Jangan ngeblog melulu ngaji sana!

      Hapus
    4. Dalam ilmu hadist.tdk sembarangan kita menukil hadist untuk suatu masalah. Hadist2 diatas ditujukan memang buat org yg membenci agamamu dan dakwahmu. Namun tdk berlaku terhadap perilaku yg menyimpanh atas nama ajaran islam. Maka datangkan hadist yg lain. Contoh. Menolonh org baik bukan.bank itu baik bukan tapi knp prilaku didalamnua diharamkan. Krn memakan riba. Kl kita gunakan hadist yg diatas2. Maka tdk akan ada yg menegangakan agama. Krn bank itu secara kasat mata baik. Tapi dihadist lain rasul beesabada allah dan rasul akan memerangi pelaku riba. Nab bayangkan memerangi. Jadi jgn asal dlm comot hadist.barakallahufik

      Hapus
    5. Ente yg sok pinter dan sombong spt katak dlm terpurung. Org yg berbeda pendapat semua dianggap sesat ya..
      Audzubillah min dzalik

      Hapus
  35. SERU...
    ======
    admin yg ahlussunnah vs. puluhan ahlul ahwa wal bida.
    ======
    barakallahu fik ya akhi, teruskan usahamu BANTAI AJARAN SESAT MAULID.
    kami mendukungmu...

    BalasHapus
  36. anjing menggonggong khalifah tetap maju..

    syiah menggonggong PENEGAK SUNNAH tetap laju..


    Amalan MAULID adl SANGAT BATHIL = HAQQUL YAQIN

    penyeru maulid PASTI KALAH insyaAllah = HAQQUL YAQIN.

    BalasHapus
  37. Yang Nulis Artikel ni juga BEGGGOOO Banget Sih, Ngaku2 Jeamah Ahlussunnah,
    Kalo di Kritisi ya Ikut Ahlaknya Rosululloh SAW, Sabarrr!!!!
    Ra sah Ngotot2an ngono to le.ikuti Akidahnya Rosul SAW. yo...!!
    Wesss Meneng ae.. Turu kono...sesuk Belajar Nehh

    BalasHapus
  38. Buat saudara2 ku
    Jangan ladeni admin ini
    Secara gaya bahasa sudah jelas copy paste
    Secara psikis orang ini tidak sehat
    Sy taklim di salafi juga, tidak semua yg menisbahkan dirinya salafi itu salafi juga
    Dari akhlaknya jelas orang ini bukan salafiyin melainkan ahlul ahwa
    Hati2 juga dengan tuduhan wahabi
    Di indonesia ada banyak aliran yg mengaku salafi
    Mulai dari salafi : irsyadi, jihadi, as sofwah, wahdah dsb hingga yg berpaham takfiri
    Dari gaya bahasanya jelasbdia bukan salfiyin
    Salah satu syaikh sy dari salafi menyampaikan dalam mulazamahnya
    Orang yg melakukan bidah belum tentu ahlul bidah, karena tak semua orang memiliki pemahaman yang dalam, jgn mudah mengatakan bid'ah kepada saudara antum karena secara tidak langsung antum telah mencap saudara antum ahli neraka, tidak ada yh berhak mencap saudaranya ahli neraka, bahkan Rasulullah sholallahu alaihi solatu wa salam pun berdakwah dengan melihat kadar sang penanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. salafi itu bukan golongan,tapi metode..
      ente kayaknya malah gak faham apa itu salaf dan salafi.. =))

      Hapus
    2. Dari komentar antum terbukti antum psikisnya terganggu
      Antum katakan ana ga paham manhaj salaf
      Afwan ana mulazamah dengan murid syaikh bin baz dan murid syaikh muqbil
      Sementara syaikh antum google
      Saran ana cepat2 antum ke psikiater

      Hapus
    3. Dari komentar antum terbukti antum psikisnya terganggu
      Antum katakan ana ga paham manhaj salaf
      Afwan ana mulazamah dengan murid syaikh bin baz dan murid syaikh muqbil
      Sementara syaikh antum google
      Saran ana cepat2 antum ke psikiater
      ________________

      klaim kayak gini bisa dilakukan siapa saja termasuk anak kecil sekalipun..afwan,,ane tak melihat ada kejantanan dan ahlak dari komentar antum,selain hanya nyampah saja..

      Hapus
  39. Ini artikel ahlul ahwa
    Dari gaya bahasanya nih orang stres

    Mending baca almanhaj.co.id
    Ahli ilmu semua yg nulis artikel
    Bukan ahlul ahwa yg ngaku2 manhajnya salaf tapi akhlaknya rusak
    Dari gaya bahasanya jelas ini orang rada stress
    Pengangguran kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini artikel ahlul ahwa
      Dari gaya bahasanya nih orang stres

      Mending baca almanhaj.co.id
      Ahli ilmu semua yg nulis artikel
      Bukan ahlul ahwa yg ngaku2 manhajnya salaf tapi akhlaknya rusak
      Dari gaya bahasanya jelas ini orang rada stress
      Pengangguran kayaknya
      ______________

      bahasa anak terminal,pngecut ,pecundang atau banci..?

      Hapus
  40. Yg nulis artikelnya ngaji di salaf ketiduran
    Pengen kuliah di lipia ga keterima
    Pengen kuliah di ummul quro ga bis bahasa arab
    Akhirnya belajar agama sama takfiri
    Udah gitu pengen jadi ustad ga kesampean
    Akhirnya cuma bisa bacot di dunia maya
    Tinggal tunggu waktunya dia jadi gila
    Udah sembuh jadi rofidhoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg nulis artikelnya ngaji di salaf ketiduran
      Pengen kuliah di lipia ga keterima
      Pengen kuliah di ummul quro ga bis bahasa arab
      Akhirnya belajar agama sama takfiri
      Udah gitu pengen jadi ustad ga kesampean
      Akhirnya cuma bisa bacot di dunia maya
      Tinggal tunggu waktunya dia jadi gila
      Udah sembuh jadi rofidhoh
      _______________

      mudah mudahan tuduhan ini berbalik sama antum.. ane memang gak tau siapa ente,tapi ingat Allah yang punya kuasa tau siapa ente..

      ngomongin ahlak sama pengecut kayak ente percuma saja..

      Hapus
  41. Bersabarlah mas ammin,,kebenaran terkadang memang sulit diterima.yang antum tulis sudah objektif menurut ana.antum menilai berdasarkan fakta,dan itu tidak bisa dibantah.dan ana yakin,antum tidak membenci syeh ali jabir.malah mendoakannya agar kembali kepada Ahlussunnah...tinggalkan saja perdebatan yang tidak berujung.

    BalasHapus
  42. Aqidah yg mana ya yg salah dr Syeikh Ali Jaber? Sehingga judul di atas ingin mmbahas mengenai Aqidah...
    Syeikh Ali Jaber mgkin lebih faham apa itu bid'ah, hanya saja pernyataan beliau itu, semata2 ingin memberikan contoh, ust tersebut mengatakan maulid bid'ah krn tidak ada sejak zaman nabi, dan apakah salah bila Syeikh Ali Jaber mengibaratkan kpd Ustd tersebut bahwa apabila dengan alasan yg seperti itu, brrti Ustd tsb juga Bid'ah.

    BalasHapus
  43. kalo amin ada di depan gw.. gw penggal kepalanya.. sampah dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enta ngaca dulu bro yang banyak kalau mau niat penggal ane..!!

      Hapus
  44. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..
    Allah SWT itu tidak menyukai orang yg:
    1. sombong (karena sombong sama dengan perilaku iblis ketika disuruh sujud kepada nabi adam namun tidak mau) hal ini juga berkaitan kepada sang admin apakah ada kesombongan didalam hatinya ketika menulis artikel ataupun sang komentator yg juga begitu ada kesombongan sekecil apapun itu.
    2. Allah subhanahu wa ta'ala juga tidak menyukai orang yang berselisih (karena itu juga dapat membuat setan dan iblis menang untuk memutus silaturrahmi antar muslim yang dimana Silaturrahmi juga sangat dicintai oleh Allah subhanahu wa ta'ala,)

    Mungkin 2 diatas itu jadi bahan untuk merenungi aktifitas kita di artikel ini. Apakah kita termasuk pada yang dicintai Allah SWT, ataukah kita termasuk pada kemenangan tipu daya iblis dan setan?

    * Mari kita ingat bahwa: sesungguhnya dunia ini hanyalah Senda gurau dan candaan belaka. Munpung kita semua kaum muslim diberikan cahaya yuk mari lakukan yang paling penting disukain allah yuk? Jangan melakukan yang dibenci allah. Kita juga merenung bahwa : yang maha pemilik kebenaran adalah Allah SWT. Janganlah pernah melangkahi ketentuan Allah ya .. Mari jauhkan perselisihan. Mari lakukan: Nikmat islam, nikmat iman dan nikmat ihsan secara ikhlas agar kita mendapat ridha Allah subhanahu wa ta'ala dan semoga kita semua termasuk golongan orang orang yang beruntung BUKAN golongan orang orang yang RUGI.

    Amin..

    Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh .. :)

    BalasHapus
  45. Sedikit tentang maulid nabi
    Anda terlalu men judge yg menjurus kepada fitnah,sedang mungkin anda tidak tau anda sendiri ini seberapa dalam pemahan tentang agama
    Maulid nabi dr kebanyakan golongan dilakukan untuk menambah kecintaan thd Rasulullah
    Pakai akal logika
    Jaman sekarang sudah berada diakhir jaman
    Yg mana anak2 muda & anak kecil banyak yg jauh dr kecintaan kpd Rasul
    Sedangkan dimana jika ada acara untuk menambah kecintaan rasul anda anggap bid'ah
    Jika pun anda menganggap acara bid'ah
    Lantas apa usaha dr anda untuk menjadikan generasi anak2 skrg menjadi pecinta rasul???????
    Apa cukup hanya gembar gembor memberi postingan untuk menilai kebid'ah an seauatu seperti ini???????
    Postingan anda ini sama sekali tak bermutu

    BalasHapus
  46. Semakin sering dan semakin banyak berkelahi sesama Muslim dimuka bumi ini, Israel selamanya akan tepuk tangan....maaf ilmu agama saya masih cetek.

    BalasHapus
  47. Asswrwb, menurut sy, bagi para mualaf maulid nabi sarana unt belajar mencintai nabi, kulitnya maulid nabi, lihat isinya , di acr tsb baca surat , salawat, denger ceramah, dibacakan kisah nabi doa, ini sejak tiap tahun dlu zaman kecil sy, slalu nunggu penceramah dr daerah yg jauh yg mufti, wass wrwb

    BalasHapus
  48. apa yg di tulis sgt bermanfaat
    lihat yutub ini bukti kalo dia gk faham bid'ah

    https://www.youtube.com/watch?v=gMEMjVaxm6Q&feature=youtu.be

    BalasHapus
  49. Subhanalloh....semoga sunnah tegak dan bid`ah hancur....ssorg yg terjatuh/tergelincir dlm bid`ah,tdk serta merta di katakan ahlul bid`ah selama ia ma`ruf sbg ahlussunnah.sangat ma`ruf jk perayaan maulid,khoul,ucapan ulang tahun termasuk amalan bid`ah,ato minimal bentuk tasyabuh pd org kafir.yg mana hal ini sangat di larang dlm islam.bukti cinta kt pd Rosululloh adalah mengikuti syariatnya,mengamalkan sunnah sumpahnya,mencintai sahabatnya,ahlulbaitnya,bukan dg acara maulid mendendangkan syair memuji Fosil,yg mana ada yg terjatuh dlm kesyirikan karna menempatkan Rosul tdk sbgmn mestinya.Wallohu A`lam bishowab

    BalasHapus
  50. Apa dibenarkan dalam Islam mencari-cari kesalahan orang lain , padahal ketidaktahuan terhadap seseorang yang bersalah itu dan ketidakpastian dalam bukti ??
    Lagi pula emang bener Syekh Ali Jaber berkata : "Antum dari kepala sampai ujung kaki, bid'ah. Karena antum tidak ada dizaman Rasul"
    antum disini bukan sebagai celaan untuk anti-maulid tadi , tapi untuk mewakili "KITA SEMUA (Umat-umat kemudian)" yang menjalani kehidupan menurut Al qur'an dan Hadist , tanpa langsung dari penyampainya , yaitu Rasullah SAW .
    lagi pula Syekh/ Ulama itu ialah penerus para nabi
    WALLAHU A'LAM BISHAWAB

    BalasHapus
  51. Buat admin... Kalau ingin menyampaikan kebeneran jangan menjadikan orang sebagai kambing hitam. Sampaikanlah satu ayat Allah itu lbh brmanfaat dan mulya. Buat yang komentar berkomentarlah dengan perkataan yang baik. Kalau tidak setuju dengan blog ini tinggalkan saja buat apa debat dsini. Gak dapat pahala yang ada saling serang. Jangan cari mutu bahwa saya hebat kenalilah islam secara kaffah

    BalasHapus
  52. saya yakin ustas ali jabir tahu definisi sebenarnya tentang sesuai antum sampaikan, kita lihat dulu pernyataan ustas yang menyakan maulid bi'dah "ustadz Ali Jaber kemudian menghampiri dan bertanya "Kenapa Maulid Bid'ah?" Jawaban dari ustadz tersebut adalah karena tidak ada dizaman Rasulullah. dari pernyataan dan defenisi ustadz tersebut maka ustadz Ali Jaber balik memberi pernyataan sesuai dengan defenisi ustazd tadi.

    BalasHapus
  53. Muslim ko saling serang...pantes aja kita diketawain umat sebelah

    Subhaanallaahi 'ammaa yusyrikuun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju,dari bahasanya dia meremehkan org lain,padahal harusnya rendah hati.

      Hapus
  54. Udh tabayun lgsung dgn Syeikh Ali Jaber belum,Silaturahiim.Jgn beraninya nyerang dari belakang,pengecut namanya....

    BalasHapus
  55. ya begini deh jadinya jika orang bodoh bikin artikel. Dasar sumbu pendek.

    BalasHapus
  56. Alquran di rumah kamu juga ga ada di zaman nabi, alquran di zaman nabi ga ada harakat bahkan titik nya .... itu semua bid'ah, nabi muhammad tidak pernah sekalipun mengkhatamkan alquran dalam sebulan penuh seperti apa yang dilakukan di masjidil haram.....tunjukkan satu dalil saja kalau memang ada, coba terangkan secara ilmiah tentang dalilnya ....kalau ada. dan juga yang terakhir tunjukkan saya hadist yang mencerikatakan tentang tata cara sholat secara lengkap ( cara sujud, ruku', dan posisi kaki ketika sujud dll) kalau anda menemukan potong leher saya ..... oleh karena itu anda harus cerdas menyikapi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mushaf alquran bukan bidah,yang termasuk bidah adalah amalan yang tidak ada tuntunan dalam agama

      Hapus
  57. Kepada penulis blog ini, saran ana tolonglah hapus artikel satu ini, sepertinya antum terlalu bersemangat, tetapi tetap kita harus introspeksi kepada diri kita. Ana yakin nggak akan ada satu pun ustadz ustadz Sunnah yg setuju dengan artikel yg antum posting ini. Karena postingan ini hanya akan menimbulkan fitnah dan kebencian. Lebih baik dan tentunya lebih bermanfaat jika antum menyuguhkan artikel artikel tentang penjelasan akidah atau fiqih meskipun hanya copas, selama antum menyertakan sumbernya tentu tidak masalah

    BalasHapus
  58. Assalamualikum,,, maaf saya sedikit ketawa,,, emang gak bisa ea kita jalanin keyakinan kita masing 2,,, menurut ane jika bidah itu menambah kecintaan kita terhadap islam dan nabi kita knapa enggak,,, kita maseh berdebat tentang bidah,, mata n kuping kita ketutup coba kita tengok diluar sana saudara ki dibantai, kelaparan gak punya tmpat tinggal,,, yang maulidan silahkan yang gak sudi maulidan silahkan. Buang ego anda mari kita berbuat sesuatu untuk islam kalo mau islam maju,,, ingat saudaraku ngomongin orang itu gak baik ujungnya fitnah kita kan tau begitu besarrnya dosa fitnah,, koreksi diri sendiri ,, belajar agama lebih baik lagi,, kalo bole saya tanya,, APA ADA AYAT AL QURAN TO HADIST YANG MENGATAKAN KALO MAULIDAN ITU HARAM ATO GAK BAIK???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah shahabat merayakan maulid, padahal mereka adalah sebaik baiknya umat ?

      Hapus
  59. Duh yg ahli surga. Yg lain kafir deh.

    BalasHapus
  60. Assalamu'alaikum ya akhi, maafkan hambamu yg faqir ilmu ini, bisakah antum berikan hadist yg Shahih tentang larangan bershalawat kpd junjunganku baginda Nabi Muhamammad Rasulullah..??? Kalo blm menemukan sya tetap akan menghadiri majelis Maulid Nabi, itu saja sementara ya Akhi, sya tunggu jwbannya, Jazakallahu Khoir Assalamu'alaikum warohmatullahi

    BalasHapus
  61. Assalamu'alaikum ya akhi, maafkan hambamu yg faqir ilmu ini, bisakah antum berikan hadist yg Shahih tentang larangan bershalawat kpd junjunganku baginda Nabi Muhamammad Rasulullah..??? Kalo blm menemukan sya tetap akan menghadiri majelis Maulid Nabi, itu saja sementara ya Akhi, sya tunggu jwbannya, Jazakallahu Khoir Assalamu'alaikum warohmatullahi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua ibadah,harus ikut tuntunan Allah dan rasulullah..
      Jika menyelisihinya maka tidak terpakai amalnya

      Hapus
    2. tapi pada kenyataannya mesjid disini dari duluuuu ampe detik ini (insyaAllah) tidak ditempat tempat anda...giliran maulidtan rame umat ampe gak muat mesjidnya...tapi giliran sholat wajib di mesjid sepi sepi aja di mesjid...satu saf udah hebat bener... katanya CINTA SAMA ROSULNYA????? jangan hanya ngurusin bid'ahnya..tapi perilaku yang katanya menambah kecintaan terhadap Rosul tiap tiap tahun maulidtan mestinya meningkat.. cek mesjid masing2 didaerah anda..

      Hapus
    3. shalawatan yang di contohkan banyak dalam hadist. Tapi kalo shalawatan pada mauluidan tidak ada contohnya dari rosul. Pertanyaan maulidan ada larangannya? Sama saja ada gak larangan shalat jumat jam 3 siang, ada gak larangan shalat subuh jam 7 pagi, ada gak larangan shalawatan saat pilpres, ada gak larangan shalat dikamar mandi.

      Hapus
  62. tapi pada kenyataannya di kebanyakan mesjid disini (InsyaAllah) tidak di daerah lain... giliran maulidtan ramenya mesjid sampai tidak seakan tidak cukup...tapi saat saat sholat wajib berjamaah (khusus lakilaki)mesjid seakan tak berpenghuni..itu berulang sampe saat ini... katanya CINTA SAMA ROSULNYA yang tiap tahun dirayain mestinya orang2 itu tambah kecintaannya terhadap ROSULNYA..tapi pada kenyataannya itu hanya ceremoni semata...karna menurut saya cinta terhadap NABI itu tiap waktu jadi selalu ingat jangan hanya sethun sekali..

    BalasHapus
  63. wkwkwkwkwkwkkw media wahabi :v
    keseringan lihat kesalahan orang, sampai lupa untuk melihat diri sendiri..
    Bagaimana anda bisa mengatakan Syaikh Ali Jaber bukan ulama (???) dan mengatakan "Bagi saya susah mengakui seseorang ulama" WHAT?

    sudah sampai mana hafalan Quran anda? sampai mana hafalan hadist anda? sudah berapa banyak kitab-kitab para salaf anda baca ? sudahkah anda memakai siwak dalam setiap shalat anda??? silahkan dijawab

    Sesunggunya Hasan bin Tsabit memuju dan bersyair untuk Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam di masjid Rasulullah, lalu ketika itu Sayyidana Umar berkata dan marah "Wahai Hasan apa yang kamu lakukan Yaa Hasan" lalu Hasan bin Tsabit berkata "Wahai Umar sesungguhnya aku membaca syair ini didepan orang yang lebih mulia dari engkau" Lalu Sayyidina Umar bertanya "Siapa" dan Hasan bin Tsabit berkata "Didepan Rasulullah Shalallahu Alahi Wassalam"

    Yaa Akhiiiii,,,, silahkan membaca kitab dari awal bab sampai akhir bab dan kitab-kitab terkait lainnya, biar pada gak keblinger.

    Wallahu A'lam Bishawab

    BalasHapus
  64. *Allah berfirman didalam al-Quran, surah an-Najm ayat 32:*
    فلا تُزٓكُّوْا آنْفُسٓكُمْ هُوٓ آعْلٓمُ بِمٓنْ اتّٓقٓى
    *_"Janganlah kamu menganggap diri kamu suci (orang baik) karena Allah-lah yang lebih mengetahui siapa yang benar-benar bertaqwa_*

    👉 Sayyidatina Aisyah (ra) ditanya orang *"Siapakah orang yang buruk?" dijawab olehnya "yaitu orang yang merasa dirinya baik". Beliau ditanya lagi "Siapakah orang yang baik?", maka dijawab "yaitu orang yang merasa dirinya buruk"*.

    🔴 *_JANGAN MERASA DIRI KITA LEBIH BAIK DARI PADA ORANG LAIN._*

    👉 Karena kita takkan pernah tahu dimanakah dan bilakah saat *HATI* kita *IKHLAS* melakukan amalan-amalan soleh, menasihati orang serta beramal ibadah lain yang bakal diterima oleh Allah Swt.
    👉 *Kita tak tahu amal manakah yang Allah terima.*
    👉_Selalu letakan diri kita dalam keadaan;_
    *_"Aku banyak kekurangan dan kelemahan, semua orang lain lebih baik dari aku karena hati manusia masing-masing hanya diketahui Allah"_*.
    👉*_"Akulah yang paling buruk dikalangan manusia. Aku sedang perbaiki diriku dan coba bantu orang lain untuk menjadi lebih baik"_*.
    👉 Karena Allah hanya memandang tepat pada *HATI* hambaNya. Tidak merasa diri sebagai orang baik hendaklah ada sehingga dia menghembuskan nafas yang terakhir.
    👉 Wujud *KEIKHLASAN* atau sekadar penuh *RIA* dan *HASAD*. Jadi, laksanakanlah sesuatu kebaikan hanya karena mengharapkan *REDHA ALLAH*.
    👉 Karena orang yang terus beramal sambil memperbaiki dan memeriksa niatnya akan ditarbiah oleh Allah akan hatinya.
    👉 Dengan cara ini, seseorang itu akan melatih dirinya untuk bersifat *TAWADHU'* dan *menjauhkan dirinya dari penyakit UJUB (merasa kagum terhadap diri sendiri) dan TAKABBUR*.
    👉_Di samping itu, kita sentiasa berusaha memperbaiki diri sendiri serta orang lain dengan kelembutan dan kasih sayang._
    👉 Hanya Allah yang akan terus memberi kita *PETUNJUK* serta *JALAN KEBENARAN*.

    آمِــــــــيْنَ آللّــــــــهُمَّ آمِــــــــيْنَ

    _Kesimpulan_: Innamal a'malu bin niat.....‼

    Semoga Allah Subhanawataala memperbanyak orang2 hebat seperti beliau yg dakwahnya selalu menyejukkan dan rendah hati. Aamiin Ya Rabb

    BalasHapus
  65. Amin been ahmad babi bin bagong

    BalasHapus
  66. kalo sy lihat masalah disini karena syeh ali jaber beliau lebih sebagai seorang dai penceramah (guru) & abid tapi bukan seorang pakar agama (ahli, master, profesor, peneliti). Jadi maklum kalo beliau ada khilaf. Ya masih beginilah kualitas orang2 kita.

    BalasHapus
  67. Dengan wahbabi nggak perlu berdiskusi, berdialektika atau berdebat, ngabis2 in waktu aja. Dg wahabi tu cuku ucapkan "WAHABI LAKNATULLAH" dah selesai urusan

    BalasHapus
  68. Betul.jangan diskusi dg wahabi salafi.saya banyak membaca artikel2 wahabi memang terasa dangkal.mereka memahami seseorang hanya sebatas apa yg dilihat matanya.mereka tidak peka makanya gampang srkali mencela bila ada perbedaan.saat berdakwah tidak memiliki kecerdasan emosi.kaku dan tidak santun.di kantor saya orang2 spt ini juga ada dan sama perilakunya

    BalasHapus
  69. Betul.jangan diskusi dg wahabi salafi.saya banyak membaca artikel2 wahabi memang terasa dangkal.mereka memahami seseorang hanya sebatas apa yg dilihat matanya.mereka tidak peka makanya gampang srkali mencela bila ada perbedaan.saat berdakwah tidak memiliki kecerdasan emosi.kaku dan tidak santun.di kantor saya orang2 spt ini juga ada dan sama perilakunya

    BalasHapus
  70. Dasar WAHABI KOPLAK..
    Baru punya ilmu sejengkal, lagaknya kayak org 'alim..
    Gak punya AHLAQ, jadi tukang nyinyir..

    BalasHapus
  71. Ini tentang aqidah bukan khilafiah. Kalo maulid itu dibolehkan. Sudah pasti 3 generasi pasti melakukan. Tapi kan mereka gak mencontohkan. Jadi ini bisa jadi si syeh udah kenea syubhat.

    BalasHapus
  72. Dia ulama kah?
    Kok berani menghina keberadaan manusia?
    Udah gitu kok salah tafsir tentang kata bid'ah?
    Allahul musta'an

    BalasHapus
  73. Dari dulu perdebatan masalah seperti ini tdk ada habisnya. Kapan bangsa indonesia dan umat Islam kita akan maju??
    Ya Alloh ampuni dosa dan kesalahan kami dan beri petunjuk ke jalan yg benar..
    Aamiin..

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Pecinta Ulama:
    Yang bodoh dan gak faham sebenarnya penulis aerikel, pemilik blok ini, menggelikan dan sangat awam. Tidak ada bobot samasekali dalam tulisannya hanya membebek pada jalan pikiran kacau yang digusung oleh kelompok yang mengaku-ngaku paling sunnah dan benar (anda tau sendiri kelompok mana yg dimaksud, semua yg berbeda pendapat dengannya dianggap menyimpang, awam, tidak paham sampai pada kata-kata ahlul bida', aliran sesat dll). Bayangkan hanya karena ada orang yang berhaluan syiah memuji Syaikh Ali Jabir, lalu syaikh Alijabir itu dicurigai bahkan disamakan dengan faham orang syiah yg memujinya ????? Haihata....haihata.....logika keblinger darimana lagi ini yg kau gusung? Apakah kalau anda sebg "admin" misalnya, ada maling yang kebetulan senang dengan anda lalu memuji anda, haruskah anda juga digelari maling????? Woiii.....belajar lagi yang benar baru nulis dan menilai (baca: menfitnah) orang tanpa ilmu, yah anda sedang menfitnah seorang ulama seperti Syaikh Ali Jabir. Anda bertanggungjawab dunia akhirat dihadapan Allah atas perbuatan anda, semoga Allah mengampuni anda dan memperbaiki jalan pikiran dan kesalahan anda. Amin.

    BalasHapus
  76. Dari solatnya sudah kelihatan mana yg sesat dan mana yg mendapat petunjuk.ana hidup di kampung nahdiyin/Nu.kalau solat barisanya mencang mencong dan tidak rapat.tapi kalau solat sama wahabi kok barisanya rapi,lurus,bacaanya tarti,tumakninah.kalau tarawih tidak balapan.dan ahirnya saya lebih suka sama wahabi.dah begitu ustadnya ilmiah.tidak cuman nglawak kaya ustad lain

    BalasHapus
  77. Syukran admin,kita bela sunnah jauhkan bid'ah.terus tuntut ilmu ikuti manhaj salaf ,mulia dengan manhaj salaf.

    BalasHapus
  78. fatwa syahid laskar fpi jaber bertentangan dengan ucapan rosulullah hadits ibnu abbas rodhiallahuanhu
    amat berbahaya tanpa bimbingan ulama kibar dai ali jaber ini.

    BalasHapus
  79. salafy bukan rodja
    rodja itu surury halabyah ikhwaniyah
    komen haq knp di hapus?
    ghofarallahulahu

    BalasHapus
  80. Syaikh Ali jaber sdh banyak sekali memberikan ilmu dan manfaat bagi ummat islam di Indonesia khususnya ttg bagaimana cara membaca AlQuran dgn baik dan benar...
    Pertanyaan saya buat anda wahai sang admin adalah : apa yg sdh anda perbuat bagi ummat islam di negeri ini ??
    Ngga usah jauh jauh deh, di sekitar kampung anda aja dulu apa yg sdh anda perbuat utk agama anda ??
    Malu dong sama jenggot & baju gamis anda..
    ingat mas, surga itu bukan buat orang yg merasa paling benar sendiri !!!

    BalasHapus
  81. Syaikh Ali jaber sdh banyak sekali memberikan ilmu dan manfaat bagi ummat islam di Indonesia khususnya ttg bagaimana cara membaca AlQuran dgn baik dan benar...
    Pertanyaan saya buat anda wahai sang admin adalah : apa yg sdh anda perbuat bagi ummat islam di negeri ini ??
    Ngga usah jauh jauh deh, di sekitar kampung anda aja dulu apa yg sdh anda perbuat utk agama anda ??
    Malu dong sama jenggot & baju gamis anda..
    ingat mas, surga itu bukan buat orang yg merasa paling benar sendiri !!!

    BalasHapus
  82. Masya Allah. Admin sabar banget menghadapi AHLUL BID'AH WALJAMA'AH
    SEMANGAT KK!! Semoga Allah melindungi antum dan keluarga.

    Semoga kita selalu istiqomah di atas aqidah ahlusunnah yang lurus.

    BalasHapus
  83. Hahaha....biasa gak aneh kalau dinegara kita,cuma liat tampilan ,sering muncul di media ,tapi gak tau pemahamannya giliran di kritik pada gak terima,apalagi kritikan masalah bidah natal eh...maulid Nabi pada protes semua ingin membela begitulah indonesia aku...wahabi...yess.. BBM

    BalasHapus
  84. Aku bangga dengan wahabi manhajku ini,anti bidah,baik hasanah apalagi dholalah.tidak ada itu bidah hasanah ssemua bidah dholalah.ibadahku tenang sesuai dengan sunnah tidak berlebih-lebihan gak ada yang namanya kreatif nambah ibadah yang tidak diajarkan Nabi,tidak dianjurkan Nabi, tidak dilakukan para sahabat.cukup dengan apa yang sudah dilakukan Nabi... Dengan apa yang sudah menjadi sunnah Nabipun kita sudah direpotkan,saran saya gak usahlah nambah2 ibadah yg jelas menimbulkan dhon.

    BalasHapus

 
Top