0 Comment
Hijaab-mu memang tidak menarik, tidak ada tutorial khusus untuk memakainya, tidak perlu diputar-putar, dipelintir-pelintir, diperas-peras, ditarik-tarik dan diikat-ikat.
No need tutorial for hijab syar’i because syariah is simple

Hijaab-mu memang tidak menarik, karena fungsi hijaab adalah untuk menyembunyikan perhiasan. Jika engkau sematkan hiasan-hiasan di atasnya dengan berbagai macam aplikasi maka terpenuhikah fungsi hijaab yang dikehendaki oleh syari’at?

Hijaab-mu memang tidak menarik, karena engkau memakainya bukan untuk menarik perhatian orang, engkau pun tidak akan ‘ngoyo’ dalam mendakwahkan hijaab dengan menghias-hiasinya, memodifikasinya supaya muslimah ramai-ramai berhijaab. Tapi pada akhirnya hanya kuantitas muslimah berhijaab yang bertambah, lantas bagaimana dengan kualitasnya?

Hijaab-mu memang tidak menarik, karena buat apa jika makhluk tertarik tetapi Pencipta membencinya karena hijaab yang engkau pakai menyimpang dari tuntunan syari’at?

Hijaab-mu memang tidak menarik, karena dalam surat An-Nur ayat 31, muslimah dilarang menampakkan perhiasannya kepada selain mahramnya, dan jika engkau hias-hiasi hijaabmu hingga terlihat menarik di mata selain mahram, lantas bagaimana nasib ketaatanmu kepada firman-Nya?

Hijaab-mu memang tidak menarik, dan bukankah hendaknya muslimah saat keluar rumah mematut dirinya di cermin untuk memastikan bahwa Allah ridha dengan hijaab-nya? Bukankah sudah cukup peringatan Rasulullaah bahwa jika wanita keluar rumah maka syaithan akan menghiasinya?

Hijaab-mu memang tidak menarik, tetapi inilah salah satu caramu untuk berusaha taat pada perintah-Nya, taat pada tuntunan-Nya dalam berhijaab untuk menjauhkan diri dari perbuatan tabbaruj (bersolek) yang tercela.

Kita tahu fungsi hijaab??? Bukankah untuk menutupi perhiasan & tidak menarik perhatian, tapi kalau malah memperlihatkan perhiasan dan malah menjadi perhiasan itu sendiri serta menarik perhatian laki-laki ajnabi, maka itu bukan hijaab lagi, namun hanya selembar kain tabarruj yg bertengger di atas kepala.

luruskan niatmu..dan perbaiki cara berhijaab sesuai syariat, sungguh syaithan akan senang jika kaliam tidak berhasil dicegah untuk menutup aurat tapi kita bisa diarahkan berhijaab yg melenceng dari syariat.

www.ainuamri.wordpress.com

Posting Komentar Blogger

 
Top