1 Comment

Darsem dulu sempat mau dihukum pancung sama negara saudi gara-gara dia udah ngebunuh majikannya yang ...katanya..mau perkosa dia alias “mau dipake.” nah setelah ketauan membunuh, dipenjaralah dia dan diancam hukuman pancung sama kerajaan Arab Saudi.

waktu itu rakyat Indonesia pada bersatu padu mendukung Darsem biar bebas. gak sedikit juga yang rela menyumbangkan uangnya ke Darsem biar dia lolos dari hukuman pancung. intinya Indonesia prihatin banget deh sama si Darsem ini…banyak juga orang-orang yang rela panas-panasan di jalan untuk gelar demontrasi mendukung pembebasan Darsem.

tapi ternyata usaha pemerintah dan sebagian orang yang simpati kepadanya berujung dengan percuma...kenapa ?

setelah divonis bebas dengan membayar denda ganti rugi hukuman pancungnya sebesar 4,7 milyar rupiah hasil sumbangan dana pemerintah dan masyarakat Indonesia, Darsem malah foya-foya alias hambur-hamburkan duit hasil sumbangan pribadi buat dia sebesar 1,2 miliar, untuk kepentingan pribadinya. Darsem dapat uang sumbangan sebesar itu dari sumbangan masyarakat yang difasilitasi oleh salah satu televisi swasta di Indonesia.

dari 1,2 milyar yang dia dapat, dia mengaku udah habisin 200 juta untuk kepentingan pribadinya. yaitu:

beli rumah bekas di depan rumah orangtuanya sebesar 50 juta rupiah
beli 50 gram emas seharga 12,5 juta
beli bahan bangunan seharga 20 juta
bayar jasa pengacara Elyasa 20 juta
menyumbang TKI lain, Ruyati sebesar 20 juta
sisanya sudah habis untuk kebutuhan sehari-harinya, bayar tukang bangunan…dan
bayar acara sunatan anaknya 2 hari 2 malam sebesar 50 juta rupiah.

nah dari 1,2 milyar itu masih sisa 1 milyar…tapi ternyata dana yang didapat dari sumbangan masyarakat itu bukannya untuk membantu TKI lain yang juga kena masalah hukum kayak dia di Arab Saudi, eh malah katanya dia mau pake buat buka usaha. katanya sih rencana buka usaha masih jauh, karena dia mau fokus gelar acara sunatan anaknya yang 2 hari 2 malam dulu.

jadi bisa dibilang Darsem pake 1,2 milyar untuk dirinya sendiri .. !!

padahal masih ada 130 TKI lain yang masih dibayangin sama hukuman pancung di Arab Saudi. tapi coba tebak apa yang dikatakan Darsem mengenai gaya hidupnya yang glamor itu ?

dia menjawab: “Saya nggak merasa seperti itu, sebab, yang saya lakukan masih wajar-wajar saja.”

ditambah lagi dia ngomong: “Saya anggap saja mereka itu sirik dan saya tidak akan memperdulikannya.”

jawaban yang waw sekali..
........

lalu pantaskah satinah dibela pemerintah ..konon harus diganti 21 milyar uang diyat..karena dia membunuh majikannya dan akan dihukum pancung 3 april mendatang..??
menurut ana..jika satinah memahami arti pepatah "dimana bumi dipijak,disitu langit dijunjung" maka tak akan ada kejadian seperti ini...
berani melakukan..beranilah bertanggung jawab dan menerima akibat dari perbuatan tersebut..

amin ben ahmed

Posting Komentar Blogger

 
Top