0 Comment

KISAH HADIST : Konon ada seorang anak manusia yang tidak puas dengan keputusan Allah dan rasul-NYa. Dialah Dzul Khuwasiroh, memandang sunah (hukum) rasulullah shallallahu'alaihi wasallam, dirasakan tidak adil dan tidak memuskan baginya. Tentunya berkenaan dengan harta rampasan perang yang di bagi bagikan oleh nabi.

Katanya : "Ya Rasulullah engkau tidak adil"
Tentu saja nabi merasa heran dengan pernyatan Dzulkhuwaisiroh, lalu sabda beliau : "kalau aku dan Allah engkau anggap tidak adil, siapa lagi di jagad raya ini yang bisa disebut adil ?". Spontan umar bangkit lalu berkata:" Ya Rasul ijinkan saya menebas leher kepala dia"

Nabi :"Umar jangan, dia masih shalat"...Kemudian nabi bersabda:

"kelak akan ada generasi penerusnya , mereka usianya muda muda, tetapi pendek ingatan. Mereka membaca Quran, namun tidak melampaui tenggorokannya. Mereka merendahkan shalat kalian shahabat dibawa shalat mereka. Mereka merendahkan puasa kalian shahabat dibawa puasa mereka.....Mereka melesat keluar dari Islam sebagaimana anak panah terlepas dari busurnya".

=
Dzulkhuwasiroh itu lambang dari kaum yang tidak puas dengan Nabi Muhammad shallallahu'alahi wasallam. Artinya tidak puas dengan perbuatan rasul, selalu membangkang perintah Rasul, dengan alasan tidak, kurang sempurna dan hal hal lain yang berkenaan dengan amal ibadah.

Ketidakpuasan Dzul khuwaisiroh juga melambangkan penentangan terhadap sunah dengan menghidupkan perkatan bid'ah, melawan rasul-Nya. Menyebut rasul tidak adil, artinya menuduh rasul tidak amanat , mengkhianati risalah.

Dengan demikian Dzulkhuwasiroh adalah orang yang pertama kali berani berbuat bid'ah, dengan cara menentang keputusan sunah (hukum rasul-Nya), berarti sekaligus menyatakan Islam tidak sempurna, sehingga keputusan rasul perlu disempurnakan dengan melibatkan orang lain (bid'ah)

"menyebut shalat mereka lebih, menunjukkan mereka kaum bid'ah tidak suk dengan cara shalat rasulullah, sehingga menoleh kepada cara cara yang bid'ah dalam shalat "

Menyebut puasa mereka lebih baik, menunjukkan kaum bidah meramu puasa yang dari nabi dengan kemasan bid'ah, termasuk ibadah ibadah yang berbasis bid'ah...

Mereka tidak takut dengan peringatan Quran dan hadist nabi, tetapi mempermainkan Quran dan hadist guna menyebarkan bid'ah dimana mana ....INILAH UMAT MUBTADI (AHLUL BID'AH) YANG DISEBUT MELESAT KELUAR SEPERTI ANAK PANAH MENINGGALKAN BUSURNYA......KARENA BERANI MENENTANG RASUL-NYA DENGAN SEGALA IBADAH YANG KOMBINATIF DENGAN BID'AH....

Posting Komentar Blogger

 
Top