0 Comment

Berikut ini beberapa tips, agar hati kamu lebih siap dan mantap untuk memakai jilbab:

1. Niatkan karena Allah subhanahu wa ta’ala
Yang pertama, tentu saja kamu harus benar-benar niat memakai jilbab karena Allah subhanahu wa ta’ala semata. Bukan karena teman-temanmu juga memakainya. Bukan pula karena kamu naksir cowok alim yang suka sama cewek berjilbab.

2. Percaya diri
Kamu harus percaya diri dengan jilbabmu. Kalau ada yang mencela, anggap saja angin lalu. Jangan bimbang dan ragu. Yakin, pilihanmu sudah benar, menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta’ala yang menjadi kewajibanmu.

3. Trik jitu merayu ortu
Ingin berjilbab syar’i, orang tua nggak mendukung? Jangan putus asa. Mungkin mereka begitu karena pemahaman agama yang masih kurang. Tetaplah hormati dan pergauli mereka dengan baik. Coba, ajak mereka berdialog. Sedikit demi sedikit, jelaskanlah bahwa apa yang ingin kamu kenakan itu adalah untuk menjaga aurat, dan semata-mata karena perintah Allah subhanahu wa ta’ala, yang dalilnya ada dalam al-Quran.
Kalau mereka masih belum mendukung juga, coba ajak mereka mencermati fenomena saat ini. Di saat aurat banyak diumbar, perzinaan terjadi di mana-mana. Hingga banyak bayi lahir tanpa jelas siapa bapaknya.
Namun ingat, sebisa mungkin, jaga emosimu saat berdialog dengan ortu. Tidak usah berapi-api, dan sebaiknya sampaikan dengan santun, jangan terkesan menggurui. Jangan lupa, berdoalah kepada Allah subhanahu wa ta’alayang membolak-balikkan hati, agar berkenan membukakan hati kedua ortumu.

4. Bergaullah dengan teman-teman yang shalihah
Banyak bergaul dengan teman yang shalihah dan sama-sama menutup aurat, akan membantu membangkitkan mentalmu. Namun bukan berarti kamu terus menjauhi teman yang belum berjilbab lho.

5. Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu
Bila tantangan menghadang, maka jadi-kanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Ingat, menjalankan perintah Allah subhanahu wa ta’alamemang banyak tantangannya.

6. Tetap berprestasi dengan jilbab syar’i
Usahakan jilbabmu tidak berpengaruh negatif terhadap prestasimu di sekolah. Dengan begitu, insyaallah kamu akan lebih percaya diri, dan disegani teman-teman, guru dan ortumu.

7. Jaga jarak dan jangan terlena bila ada lawan jenis bersimpati
Sst, hati-hati, bila ada cowok yang bersimpati padamu. Jangan sampai terkena perangkap setan dengan panah asmara, yang bisa jadi akan menodai kesucian jilbabmu.



Selamat berjuang............!!!!!


Posting Komentar Blogger

 
Top