0 Comment
Dalam bulan ramadhan, nabi Muhammad memberikan contoh kepada kita agar sahur diakhirkan, mendekati imsak, dan salahsatu contoh nabi ini memang dibenarkan menurut ilmu pengetahuan modern (kedokteran). Ini salahsatu kebenaran islam, tidak hanya contoh sahur, berbuka dengan segera, jangan menunda-nunda dengan makanan yang manis juga dianjurkan oleh nabi, dan hal ini  dibenarkan oleh ilmu pengetahuan modern. So, bila kita memang ingin sahur sehat agar puasa kuat, maka mari kita ikuti apa yang dicontohkan nabi Muhammad saw. Silahkan bila memang anda belum percaya, cek apa yang dicontohkan oleh Nabi dengan ilmu pengetahuan modern “yang benar”.


Hal yang dicontohkan nabi dalam sahur lainnya adalah nabi Muhammad tidak memankan manis-manisan pada saat sahur, ini berbeda dengan berbuka yang disunahkan memakan yang manis-manis. Contoh nabi Muhammad saat sahur.
Apalagi yang dicontohkan nabi saat Sahur Biar Sehat dan Puasa Kuat? Hal lain yang dicontohkan nabi adalah makan secukupnya. Tidak hanya dalam puasa, dalam segala hal yang “bertemakan makan” nabi Muhammad saw makan hanya sekedarnya. Yakni makan berhenti sebelum kenyang, atau dalam bahasa Jawa sebelum atob. Setelah makan sahur, nabi Muhammad tidak pernah langsung tidur.
Oh ya, ada hal penting yang tidak pernah ditinggalkan oleh nabi saat makan, termasuk sahur, yaitu doa. Sebelum kita bersahur ria dan setelah makan, kita harus berdoa. Tips Sahur Sehat Biar Puasa Kuat. Tidak hanya doa dalam mulut, melainkan memahami dan merenungkan apa yang kita baca saat kita sahur, hal ini akan berefek baik bagi jasmani dan sepiritual kita, percaya deh.
Masih banyak yang nabi Muhammad contohkan kepada kita saat sahur, hanya saja pengetahuan saya hanya baru segini. Silahkan bagi teman yang lebih faham, mohon sekiranya teman membagikannya di sini, silahkan tuangkan di kotak komentar. Semoga dengan Tips Sahur Sehat Biar Puasa Kuat ini kita benar-benar kuat menjalankan puasa. Amiin.

Posting Komentar Blogger

 
Top