3 Comment

Sifat Wudhu Nabi Shallallahu 'Alaihi Wa SallamSIFAT WUDHU NABI Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam
Secara syari’at wudhu ialah menggunakan air yang suci untuk mencuci anggota – anggota tertentu yang sudah diterangkan dan disyari’atkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Allah Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan:
“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak melakukan shalat maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata-kaki.” (Al-Maaidah:6).
Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak akan menerima shalat seseorang sebelum ia berwudhu. (HSR. Bukhari di Fathul Baari, I/206; Muslim, no.255 dan imam lainnya).
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam juga mengatakan bahwa wudhu merupakan kunci diterimanya shalat. (HSR. Abu Dawud, no. 60).
Utsman bin Affan Radhiyallahu ‘Anhu berkata: “Barangsiapa berwudhu seperti yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan perjalanannya menuju masjid dan shalatnya sebagai tambahan pahala baginya” (HSR. Muslim, I/142, lihat Syarah Muslim, III/13).
Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Barangsiapa menyempurnakan wudhu-nya, kemudian ia pergi mengerjakan shalat wajib bersama orang-orang dengan berjama’ah atau di masjid (berjama’ah), niscaya Allah mengampuni dosa-dosanya” (HSR. Muslim, I//44, lihat Mukhtashar Shahih Muslim, no. 132).
Maka wajiblah bagi segenap kaum muslimin untuk mencontoh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam segala hal, lebih-lebih dalam berwudhu.
Berikut adalah gambar tata cara wudhu sesuai dengan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Silahkan klik pada gambar untuk memperbesar (download). Semoga bermanfaat… ^_^
, silahkan klik Gambar untuk memperbesar gambar

Sumber : Maktabah Ummu Salma al Atsariyah
Wudhu Sesuai Sunnah 1
Wudhu Sesuai Sunnah 1
Wudhu Sesuai Sunnah 2
Wudhu Sesuai Sunnah 2
Wudhu Sesuai Sunnah 3
Wudhu Sesuai Sunnah 3
Wudhu Sesuai Sunnah 4
Wudhu Sesuai Sunnah 4
Wudhu Sesuai Sunnah 5
Wudhu Sesuai Sunnah 5
Wudhu Sesuai Sunnah 6
Wudhu Sesuai Sunnah 6
Wudhu Sesuai Sunnah 7
Wudhu Sesuai Sunnah 7
Wudhu Sesuai Sunnah 8
Wudhu Sesuai Sunnah 8

Posting Komentar Blogger

 
Top