0 Comment

para wanita bisa pergi ke universitas menggunakan apa yang dia inginkan serta mendapatkan hak dan kebebasannnya?
tapi jika wanita muslim menggunakan Hijab, mereka mencegahnya dari masuk universitas

***

artikel: PBB Prihatin Terhadap Pelarangan Jilbab Di Turki

islampos.com– AMNESTI Internasional dilaporkan telah mengeluarkan sebuah laporan baru yang menyoroti diskriminasi terhadap umat Islam yang meningkat di negara-negara Eropa.

Salah satunya adalah Turki, yang telah melanggar kebebasan beragama dan kebebasan berekspresi dengan menerapkan larangan jilbab dan simbol keagamaan lainnya di perguruan tinggi.

“Dengan mempertahankan kebijakan untuk melarang penggunaan jilbab, simbol agama, budaya, dan pakaian di perguruan tinggi, jelas bahwa Turki telah melanggar hak atas kebebasan beragama, kepercayaan dan ekspresi mereka untuk mewujudkan keyakinan atas agama atau budaya mereka. Mahasiswa dikeluarkan dari perguruan tinggi hanya karena mereka memakai simbol-simbol agama, budaya, atau pakaian adalah bentuk diskriminasi atas agama atau kepercayaan dalam pendidikan,” dalam sebuah media Eropa.

“Sehubungan dengan banyaknya dampak dari pembatasan hak terhadap perempuan Muslim, Komite PBB tentang Penghapusan Diskriminasi terhadap Perempuan (Komite CEDAW) telah menyatakan keprihatinan tentang ketiadaan informasi mengani kerugian apabila menjalankan ajaran agama, termasuk jumlah perempuan Muslim yang dikeluarkan dari sekolah dan universitas karena memakai jilbab. Seharusnya negara yang melarang penggunaan jilbab melakukan studi untuk mengevaluasi dampak dari larangan mengenakan jilbab di bidang pendidikan , pekerjaan, kesehatan dan kehidupan politik dan publik, untuk menghilangkan konsekuensi diskriminatif terhadap para perempuan Muslim,” kata Amnesti.
[sm/islampos/wb]

http://islampos.com/pbb-prihatin-terhadap-pelarangan-jilbab-di-turki/


Posting Komentar Blogger

 
Top